Himsera FKIP Untan Adakan Bakti Pendidikan di SMA Negeri 1 Sekadau




Dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Dusun Serasau Jaya, Desa Peniti Kabupaten Sekadau yang dilaksanakan dari tanggal 21-25 Januari 2017, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sejarah (Himsera) FKIP Untan menyambangi SMA Negeri 1 Sekadau untuk melakukan bakti pendidikan. (23/1)
SMA Negeri 1 Sekadau merupakan sekolah SMA rujukan di Kabupaten Sekadau yang didatangi oleh Himsera selain SDN 38 Merah Air dan SMP Negeri 3 Sekadau. Adapun kegiatan yang dilakukan dalam bakti pendidikan Himsera adalah dengan melakukan sosialisasi program studi (prodi) pendidikan sejarah untuk siswa-siswi kelas XII IPS yang diisi oleh dosen pendidikan sejarah FKIP Untan, Ikha Rahmatika Chalimi dan Sidiq Kurniawan serta Ketua Himpunan Himsera Uty Fahrul Hakim.
Dalam penyampaian sosialisasi program studi tersebut, dosen prodi pendidikan sejarah juga menyampaikan pesannya untuk tetap rajin belajar kepada siswa-siswi kelas XII mengingat waktu Ujian Akhir Sekolah hanya tinggal menunggu beberapa bulan ke depan saja.
Selain itu, juga diadakan kegiatan praktik mengajar untuk peserta kegiatan PKM dengan target kelas X-XI baik IIS maupun MIA yang ada di sekolah tersebut. Irena Yovanka, peserta kegiatan PKM Himsera yang melakukan praktik simulasi mengajar menyatakan rasa gugup dan kegembiraannya sesaat setelah jam simulasi berakhir. “Awalnya takut, gugup soalnya baru pertama kali ngajar, tapi setelah keluar rasanya pengen ngajar lagi,” Ungkapnya.
Hal serupa juga diungkapkan Ria Irawan, ia menyatakan bahwa awalnya kondisi kelas kurang kondusif, namun akhirnya dapat diatasi. “Awalnya seperti kita tau kan anak SMA seperti apa, namun akhirnya seiring berjalannya waktu suasananya kembali kondusif, mungkin karena kebanyakan sudah kenal sebelumnya,” ungkapnya yang juga merupakan alumni SMA tersebut.
Sementara Suherman, Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sekadau mengucapkan rasa terima kasih atas kunjungan bakti pendidikan Himsera ini. “Terima kasih sudah berkunjung ke sekolah ini, mudah-mudahan apa yang dilakukan rombongan dari Untan ini bermanfaar untuk anak-anak, siswa-siswi di sini,” Ungkapnya sesaat sebelum penyerahan plakat tanda ucapan terima kasih oleh dosen pendidikan sejarah di ruangannya.

Berikut beberapa dokumentasi kegiatan Bakti Pendidikan Himsera FKIP Untan di SMA Negeri 1 Sekadau :





Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar