Meriahkan Dies Natalis FKIP ke-34, Himsera Ikuti Karnaval Bertema Kesejarahan



Sumber : Facebook +Himsera Fkip Untan 


BujangAdau- Dalam memeriahkan rentetan kegiatan dies natalis Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tanjungpura (Untan) ke-34 yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP. Himsera mengikuti karnaval hima dan jalan santai dengan tema kesejarahan di lapangan basket FKIP. Sabtu, (4/3).
            Dalam karnaval dan jalan santai ini, Himsera mengambil tema “Sejarah Dari Masa Ke Masa” dengan menampilkan tokoh sejarah guna menyampaikan pesan persatuan dan  nasionalisme kepada mahasiswa dengan berkaca dari masa Hindu-Budha hingga modern saat ini.
            Suhardi, Wakil Ketua Himsera menyatakan bahwa tema yang diambil bertujuan untuk mereview kejadian sejarah dari masa ke masa dan meningkatkan rasa nasionalisme kepada mahasiswa. “Kita menampilkan rentetan peristiwa yang menjadi cikal bakal terbentuknya NKRI”. Ungkapnya
            Ia juga menambahkan bahwa tema yang Himsera ambil berdasarkan kronologis massa peristiwa sejarah dengan menampilkan tokoh-tokohnya. “ Himsera menampilkan peristiwa dari masa kerajaan Hindu Budha, masuknya Islam, kolonialisme,  masa perjuangan merebut perdamaian, lahirnya pahlawan nasional, peristiwa proklamasi, dan lahirnya pancasila. Sementara tokoh-tokohnya adalah raja, ratu, sunan, pribumi, kompeni, Alianyang, Ir. Soekarno dan M. Hatta.” tambahnya
            Suhardi mengungkapkan harapannya untuk Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sejarah (HIMSERA) dan juga FKIP Untan yang sedang merayakan ulang tahunnya ke-34 tersebut. “Untuk Himsera kedepannya mudah-mudahan menjadi himpunan yang selalu member manfaat setiap kegiatannya, dan selalu mengambil andil dalam memajukan nilai-nilai sejarah, agar sejarah tidak lekang ditelan zaman. Untuk FKIP di usia 34 ini, semoga menjadi fakultas yang terbaik yang selalu memberikan perubahan kea rah yang lebih baik untuk pendidikan di Indonesia khususnya di Kalimantan Barat,” tutupnya.
Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar :