“SMANTA MANIA” Raih Berbagai Kategori dalam Honda DBL 2018



BujangAdau – Pagelaran pesta olahraga Honda Developmental Basketball League (DBL) 2018 di Kota Pontianak baru saja usai. Setelah melalui masa dan perjuangan yang panjang dari setiap team basket perwakilan masing-masing sekolah, diperolehlah hasil akhir SMA Santu Petrus Pontianak sebagai  Champion Girls 2018 dan SMA Immanuel Pontianak sebagai Runner Up Team Girs serta Serta SMA Santu Petrus Pontianak sebagai Champion Boys 2018 dan SMA Santo Paulus sebagai Runner Up nya.

Terlepas dari kebahagiaan masing-masing sekolah dalam memperoleh hasil akhir sebagai pemenang. Satu hal yang tidak kalah menariknya dari pagelaran Honda DBL 2018 adalah tentang adanya supporter yang membuat jalannya pertandingan semakin menarik.

Banyak cara dapat dilakukan untuk menunjukkan rasa cinta dan juga rasa solidaritas terhadap sesuatu hal, misalnya saja siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Pontianak yang tergabung dalam club supporter yang belakangan kerap didengar atau disapa dengan sebutan “SMANTA MANIA”. Sesuai dengan namanya, SMANTA MANIA merupakan club supporter yang didalamnya berisi siswa-siswi dari SMA Negeri 3 Pontianak. SMANTA MANIA sendiri memiliki leader bernama Muhammad Fadhil Ramadhan yang saat ini sedang menempuh pendidikan dikelas XII IPA 6 di sekolah tersebut.

Riak dan riuh tribun penonton yang ada di Gedung Olahraga (GOR) Pangsuma Pontianak agaknya tidak pernah sepi dengan berbagai teriakan dan yel-yel penyemangat dari berbagai sekolah yang ada, namun satu yang paling mencuri perhatian tentunya ialah yel-yel dari SMA Negeri 3 Pontianak. Konsisten dengan dresscode full black disetiap kesempatannya, membuat tribun penonton menghitam diiringi warna kebanggaan sekolah yaitu hijau dan kuning.


Dengan iringan tabuhan gendang, seluruh siswa yang tergabung dalam SMANTA MANIA menari dan bernyanyi bersama. Hal ini pula yang membuat SMANTA MANIA berhasil memperoleh berbagai kategori dalam ajang Honda DBL 2018 di Kota Pontianak ini. Beberapa kategori yang berhasil dibawa pulang oleh SMANTA MANIA antara lain Best Koordinator, Best Supporter, Best Social Media (berdasarkan like terbanyak), Best Award serta Participan.


Perihal kategori like terbanyak ini, agaknya memang sudah sewajarnya SMA Negeri 3 memperoleh kategori tersebut, jika ditilik dari akun Instagram @dblpontianak, setiap postingan yang didalamnya menampilkan atau mengunggah hal-hal yang berbau tentang SMA Negeri 3, ribuan like dan komentar bergambar buaya dan hati ramai membanjiri kolom komentar.


Ditemui di tribun GOR Pangsuma, Fadhil leader SMANTA MANIA mengaku bangga atas pencapaian yang telah diperoleh oleh club supporternya tersebut.

“Perasaannya sih tentu senang sekali, apalagi ini baru pertama kali kita ikut kegiatan seperti ini, tapi sudah bisa mendapatkan banyak reward seperti ini,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa dibutuhkan keterlibatan, solidaritas, dan peran serta banyak pihak untuk SMANTA MANIA selanjutnya.

“Tentu harapannya kedepan lebih banyak yang terlibat dan lebih peduli, baik itu siswa-siswinya, guru-guru dan juga alumni. Jika tahun ini hanya beberapa guru yang memberikan support semoga selanjutnya dukungan dari sekolah lebih besar lagi,” tambahnya.

Kebanggaan dan kebahagiaan ini rasanya tidak hanya dirasakan oleh Fadhil semata, hal ini terbukti dengan banyaknya unggahan dimedia sosial Instagram yang menunjukkan atau menampilkan baik proses yel-yel dan koreogafi berlangsung hingga hasil akhir ketika perwakilan SMANTA MANIA memperoleh plakat dari panitia.

“SMANTA TILL I DIE” , Ale… Ale… Ale… Huu ..
Sukses selalu untuk SMA Negeri 3, sekolah super keren yang ada di Kota Pontianak…





Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar