Yayasan AHM Berikan Bantuan Untuk Disabilitas


Bujangadau - Peduli terhadap sesame tentu menjadi tanggung jawab semua orang, terlebih apabila orang yang dibantu tengah benar-benar sangat membutuhkan. Ya, tingkat perekenomian seseorang memanglah tidak sama. Ada yang kaya dan dapat mencukupi segala keperluannya namun ada pula yang sangat kurang sehingga harus bersusah payah bekerja dan membanting tulang untuk memenuhi kebutuhannya pula.
Begitu pula dalam hidup, ada yang diberikan Tuhan lengkap panca inderanya dan ada pula yang tidak. Walaupun demikian, disabilitas tentu memiliki hak yang sama untuk dapat berbahagia walaupun ditengah keterbatasan. Oleh karena itu, membantu disabilitas tentu sangat baik dilakukan oleh siapa saja yang dapat melakukannya.
Sebagai bentuk kepedulian kepada saudara dan sesama penyandang disabilitas yang tengah membutuhkan. Astra Honda Motor belum lama ini memberikan bantuan kepada para disabilitas. AHM memang kerap memberikan bantuan dalam berbagai hal. Selain itu, tentu semua tahu AHM juga kerap melakukan aksi sosial, hiburan dan berbagai aktifitas lainnya yang pastinya bermanfaat bagi banyak orang.
Astra Honda Motor adalah pelopor industry sepeda motor di Indonesia. Perusahaan ini berdiri pada 11 Juni 1971 dan diawali dengan nama PT Federal Motor. Sebagai distributor kendaraan sepeda motor Honda, kini AHM memiliki sebaran dealer diseluruh wilayah Indonesia sehingga memudahkan semua orang ketika ingin memiliki sepeda motor merk Honda tentunya.
Selain itu, dengan tagline nya yaitu One Heart, seolah menginsyaratkan bahwa Honda ingin selalu dekat dengan masyarakat dan selalu memberikan kontribusi terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia.
Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) menyalurkan 200 paket bantuan ekonomi dan kesehatan bagi penyandang disabilitas. Para penyandang disabilitas yang dibantu merupakan pekerja harian di sektor informal di Jakarta dan Jawa Barat yang terkena dampak ekonomi dan kesehatan yang melemah saat ini.
Paket bantuan ekonomi dan kesehatan diserahkan secara bertahap mulai 6 April 2020 di 16 lokasi wilayah DKI Jakarta, Bekasi dan Bandung - Jawa Barat. Paket ini berisi paket sembako seperti beras, minyak goreng, mie instan, gula pasir, susu, makanan kaleng dan juga paket higienitas seperti masker, sabun cuci tangan, hand sanitizer dan juga vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh.
Wakil Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan ingin terus berkontribusi langsung bagi masyarakat dalam menghadapi kondisi kesehatan saat ini dan dampak yang ditimbulkan baik secara ekonomi maupun kesehatan. Dampak ini dirasakan terutama bagi masyarakat yang memiliki banyak keterbatasan untuk dapat melindungi diri maupun memenuhi kebutuhan sehari-hari secara mandiri seperti para penyandang disabilitas.
“Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban para sahabat disabilitas dan memotivasi mereka untuk tidak patah semangat menghadapi situasi kurang baik yang saat ini tengah berlangsung,” ujar Muhibbuddin.
Para penyandang disabilitas ini merupakan tuna daksa, tuna wicara, tuna rungu, dan tuna netra. Mereka memiliki profesi sebagai petugas kebersihan, petugas cuci mobil, terapi pijat, maupun pekerjaan di sektor informal lain. Dalam menyalurkan bantuan untuk para penyandang disabilitas, Yayasan AHM bekerjasama dengan ThisAble Enterprise dan Kitabisa.com
Wah, semoga bantuan yang diberikan oleh AHM kepada yang membutuhkan ini bermanfaat ya.
Demikianlah aksi konkret AHM dalam membantu mereka yang membutuhkan, semoga semua semangat dan dapat beraktifitas dengan baik. Semoga pula, persebaran virus corona yang tengah marah di Indonesia segera berakhir agar kita semua tidak perlu was-was tertular. Tetap terapkan pola hidup sehat ya, sehat semangat dan sehat selalu untuk kita semua.
Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar