Indahnya Taman Sabang Merah, Ruang Terbuka Hijau di Sanggau Kapuas



Lokasi Taman Sabang Merah

            BujangAdau - Kalimantan Barat merupakan yang terdiri atas gabungan dari 14 kabupaten dan kota yang membentang jauh dari hulu ke hilir, satu diantara kabupaten tersebut adalah kabupaten Sanggau. Kabupaten Sanggau atau yang kerap dikenal pula dengan sebutan Bumi Daranate merupakan salah satu kabupaten yang bersebelahan langsung dengan negara tetangga yaitu Malaysia.

            Kabupaten Sanggau memiliki luas total wilayah 12.857.70 km persegi dengan batas wilayah sebelah utara berbatasan dengan Malaysia, sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Sekadau, sebelah barat berbatasan dengan Kabupaten Pontianak dan Landak serta sebelah selatan nya berbatasan langsung dengan Kabupaten Sekadau.
Lokasi Taman Sabang Merah
Lokasi Taman Sabang Merah
Lokasi Taman Sabang Merah

            Kabupaten Sanggau memiliki tata kota yang cantik, terlebih ibu kota Kabupaten Sanggau Kapuas yang sangat menarik untuk di jelajahi setiap jengkal lokasi nya, selain kaya akan budaya dan sejarahnya. Sanggau juga memiliki tempat-tempat menarik yang bisa dijadikan planning liburan murah atau sekedar referensi kongkow santai bersama melepas penat.

            Salah satu lokasi yang sedang hits dan instagramable di Bumi Daranante saat ini adalah Taman Sabang Merah (TSM) dan Taman Komunitas, taman yang terletak di Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau ini kerap dijadikan warga Sanggau sebagai tempat untuk bersantai ria menghabiskan senja di Bumi Daranante tersebut.

            Rekomendasi besar untuk kita yang hobi jalan-jalan dan kebetulan melintas di Kota Sanggau untuk mampir mengabadikan pesona keindahan kedua taman yang terletak di sekitar area perkantoran tersebut.

            Lokasi taman ini biasanya mulai ramai ketika sore mulai datang, warga Sanggau dan sekitarnya mulai berdatangan ke lokasi ini untuk berolahraga, jogging dan juga bersepeda. Terlebih lokasi kedua taman ini berada dalam satu komplek saja, namun tidak hanya sore hari saja. Biasanya waktu pagi juga menjadi waktu yang pas untuk menikmati suasana disekitar taman ini karena udara segar disana masih sangat alami.

            Tidak hanya sekedar untuk lokasi berolahraga, indahnya lokasi taman ini juga sayang jika dilewatkan untuk diabadikan dalam jepretan kamera. Biasanya hal ini dilakukan oleh pemuda-pemudi yang sengaja datang berkunjung baik bersama-sama maupun sendiri berfoto selfie mengabadikan moment di Taman Sabang Merah yang instagramable tersebut. 

            Lokasi taman semakin nyaman saat ini karena selain masih asri dengan pepohonan, sarana bangunan seperti toilet, gazebo datar maupun bertingkat dan bahkan besi pembatas hingga tong sampah juga tersedia disana, belum lagi tak jauh dari lokasi tersebut juga tersedia kantin-kantin sehingga tidak akan sulit bagi kita yang ingin sekedar membeli makanan.

So, lets have fun and capture moments in the Garden Sabang Merah, Sanggau Kapuas.
Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar