Tingkatkan Kebersamaan dan Militansi Anggota, Gudep Sisingamangaraja Adakan Pengambilan Badge



Foto Peserta Berbaris di Lapangan


BujangAdau - Gugus depan (Gudep) Sisingamangaraja merupakan gudep yang berada di Kabupaten Sekadau, dengan pangkalan SMA Negeri 1 Sekadau dan nomor 01.027 untuk satuan putra serta 01.028 untuk satuan putri yang menjadikan nya sebagai salah satu gudep terdepan yang ada di Kabupaten Sekadau.
Jauh sejak beberapa tahun yang lalu, eksistensi gudep Sisingamangaraja sebagai salah satu basis gerakan pramuka terbaik di Kabupaten Sekadau telah santer terdengar, melalui berbagai agenda yang sering diikutsertai baik tingkat kabupaten dan provinsi serta berbagai macam kemenangan yang diraih menjadi bukti bahwa Sisingamangaraja patut di perhitungkan sebagai gugus depan terbaik di wilayahnya.
Belum lagi dengan program kerja (progja) tahunan yang rutin diadakan setiap tahunnya oleh gudep Sisingamangaraja atau yang banyak dikenal dengan SSC (Sisingamangaraja Scoutmenship Camp) dengan melibatkan seluruh gugus depan dan satuan karya (SAKA) yang ada di Kabupaten Sekadau sekaligus bertepatan dengan merayakan hari ulang tahun (HUT) Sisingamanagaraja tersebut.
Salah satu program kerja menarik yang rutin dilakukan oleh sangga kerja atau yang lebih dikenal dengan Dewan Kerja Gugus Depan Sisingamangaraja (Dekraguraja) adalah pengambilan badge ambalan. Badge ambalan merupakan identitas yang menandakan pemakainya adalah anggota gugus depan Sisingamangaraja.
Tidak hanya dalam bentuk simbolis semata, badge yang berbentuk segi lima tersebut juga memiliki arti filosofis tersendiri dikarenakan dilengkapi pula dengan simbol-simbol lain yang ada di dalamnya. 
Di tahun 2017 ini, gudep Sisingamangaraja telah memiliki 11 angkatan. Pengambilan badge ambalan yang dilaksanakan oleh dekraguraja untuk angkatan 11 dilaksanakan di Jl. Pangkin, Sekadau. Dilaksanakan selama 2 hari tertanggal mulai dari tanggal 13-14 Mei 2017. Berbagai kegiatan menarik dikemas dekraguraja sedemikian rupa demi terciptanya kesuksesan dari kegiatan yang dilaksanakan.
 Beberapa kegiatan tersebut antara lain ramah tamah yang dilakukan bersama alumi, tes materi badge, games dan menyanyikan yel-yel bersama, dan masih banyak lagi. Tidak terbatas hanya melakukan kegiatan pengambilan badge semata, sangga kerja (dekraguraja-red) dan peserta juga turut melakukan aksi bakti sosial (baksos) dilingkungan sekitar masyarakat tempat kegiatan pengambilan badge diadakan.
Walaupun berada diujung dusun dengan suasana hutan yang asri, ditambah dengan sedikit mencekam nya keadaan dikarenakan tempat kegiatan tepat satu lokasi dengan makam tua, namun kegiatan tetap berjalan lancar tanpa kendala suatu apapun. 
Suasana kebersamaan dan militansi antara sangga kerja (dekraguraja-red) baik satuan putra dan satuan putri juga sangat terasa. Walaupun sempat diwarnai dengan guyuran air hujan ditengah agenda kegiatan, sangga kerja tetap siaga mengontrol peserta di dalam tenda walaupun harus merelakan diri berbasah-basahan terkena air hujan.
Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar