Wisata Alam Batu Jato, Destinasi Wisata Pilihan Di Sekadau



Lokasi Wisata Alam Batu Jato

         BujangAdau -  Berlibur ke Kabupaten Sekadau atau yang akrab dikenal dengan sebutan Bumi Lawang Kuari memang menjadi sebuah destinasi menarik yang sayang untuk di lewatkan. Daerah tingkat II di Kalimantan Barat yang satu ini memiliki daya tarik dalam berbagai aspek baik itu sejarah, budaya, ekonomi, kehidupan sosial hingga kepada destinasi tempat liburan keluarga yang selalu ramai menjadi tujuan setiap akhir pekan tiba.

            Selain memiliki Goa Batu Lawang kuari yang ditetapkan sebagai landmark Kabupaten Sekadau, serta terkenal melalui Batu Tinggi nya yang melegenda karena hanya timbul beberapa tahun sekali ketika musim kemarau tiba. Kabupaten Sekadau juga memiliki destinasi wisata alam yang sayang untuk dilewatkan untuk dikunjungi ketika kita berkunjung kesana.

            Kawasan wisata alam yang dimaksud adalah Batu Jato, wisata alam ini berada di Desa Pantok Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau. Walaupun menjadi destinasi andalan, sayangnya wisata alam ini belum banyak diketahui orang dikarenakan akses jalan yang kurang maksimal, pengunjung hanya dapat mencapainya dengan kendaraan roda dua saja.

            Dahulu (ketika akses jalan Sekadau-Nanga Taman-red) masih belum diperbaiki, akses menuju ibu kota Kabupaten Sekadau menuju kecamatan Nanga Taman berkisar antara 1-1,5 jam, namun tentu sekarang sudah jauh lebih cepat dikarenakan akses jalan yang sudah bagus, bisa jadi hanya berkisar antara 45 menit hingga 1 jam saja.
Pemandangan Menuju Lokasi
 
Lokasi Wisata Alam Baru Jato
            Panorama dan pemandangan indah juga menemani perjalanan dikarenakan pemandangan bukit dan hutan menuju Kecamatan Nanga Taman masih  terbilang asri. Sampai di Kecamatan Nanga Taman, perjalanan masih harus dilanjutkan menuju lokasi wisata berkisar antara 30 menit.

            Kawasan wisata Batu Jato menjadi tujuan utama keluarga dalam menghabiskan waktu di akhir pekan, selain biaya yang dikeluarkan tidak terlalu menguras kantong, kawasan wisata ala mini juga memiliki pemandangan atau panorama khas yang masih sangat alami. Masyarakat pedesaan yang ramah, pemandangan alam berupa bukit yang indah, hutan yang subur dan masih terjaga, serta tentunya air mengalir deras dan hamparan batu besar yang menghiasi lokasi wisata alam Batu Jato tersebut.

            Tidak hanya dikunjung masyarakat sekitar Kabupaten Sekadau saja, namun destinasi yang satu ini juga selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat dari luar Kabupaten Sekadau. Jangan lupa untuk membawa baju ganti, sebab jernihnya air riam pasti akan membuatmu tergoda untuk mandi ataupun sekedar bermain air.

Remember ! The Vacation a Day Can Make In The Mood You For Six Months.Then, Nature Tourism Batu Jato Is The Right Choice For Your Destination. Lets Have Fun !
Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar