Batu Jato, Wisata Alam di Sekadau Yang Patut di Kunjungi


Taman Wisata Alam Batu Jato

Bujangadau - Menikmati liburan panjang terkadang memang membosankan. Keseharian hanya dilakukan dengan rutinitas yang sama berulang kali setiap harinya. Bangun siang, makan, mandi, bolak-balik hp, nonton tv, malamnya tidur. Besoknya diulang kembali sampai Upin-Ipin pubertas, eh maksudnya sampai waktu liburan usai.

Daripada menghabiskan waktu liburan dengan hal-hal yang membosankan. Lebih baik pergi liburan menikmati keindahan alam yang sudah pasti akan membuat mood  kembali dan dunia akan semakin indah. Sekadau punya lokasi wisata alam yang selalu jadi destinasi utama warganya ketika liburan tiba.

Kawasan wisata alam yang dimaksud adalah Batu Jato, wisata alam ini berada di Desa Pantok Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau. 
Taman Wisata Alam Batu Jato
Panorama dan pemandangan indah juga menemani perjalanan dikarenakan pemandangan bukit dan hutan menuju Kecamatan Nanga Taman masih  terbilang asri. Sampai di Kecamatan Nanga Taman, perjalanan masih harus dilanjutkan menuju lokasi wisata berkisar antara 30 menit.

Kawasan wisata Batu Jato menjadi tujuan utama keluarga dalam menghabiskan waktu di akhir pekan, selain biaya yang dikeluarkan tidak terlalu menguras kantong, kawasan wisata alam ini juga memiliki pemandangan atau panorama khas yang masih sangat alami. Masyarakat pedesaan yang ramah, pemandangan alam berupa bukit yang indah, hutan yang subur dan masih terjaga, serta tentunya air mengalir deras dan hamparan batu besar yang menghiasi lokasi wisata alam Batu Jato tersebut.
 
Pengunjung Menikmati Taman Wisata Alam Batu Jato
Tidak hanya dikunjung masyarakat sekitar Kabupaten Sekadau saja, namun destinasi yang satu ini juga selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat dari luar Kabupaten Sekadau. Jangan lupa untuk membawa baju ganti, sebab jernihnya air riam pasti akan membuatmu tergoda untuk mandi ataupun sekedar bermain air.

Selain itu, beberapa fasilitas seperti warung dan tempat bilas juga sudah tersedia. Beberapa pengunjung juga kerap terlihat membawa ayam atau ikan untuk dipanggang sambil menikmati keindahan alam sembari asik bermain air.

Satu hal yang terpenting, "Jangan Buang Sampah Sembarangan". Ketika Bujangadau berkunjung kesana. Sampah pengunjung sisa makanan dan minuman banyak bertebaran di sekitar lokasi. Bahkan terdapat pula yang membuang sampah di riam sehingga sampah tergenag di air, Kesadaran masyarakat agaknya perlu ditingkatkan, agar lokasi apik di Bumi Lawang Kuari ini tidak tercemar karena sampah.
Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

7 komentar :

  1. Balasan
    1. Yok bang kesana, kalau perlu guide calling aja :)

      Hapus
  2. Balasan
    1. Ayoo kak, nikmati pemandangan alam khas Sekadau

      Hapus
  3. Wajib di kunjungi nih, liburan nanti kesana nih harus

    BalasHapus
  4. betul banget, sering ada wisatawan yang lupa untuk membuang bekas sampah mereka. tapi juga penjual makanan ringan di sana kadang kurang aware.

    BalasHapus