Kampung Wisata Santana, Destinasi Menarik di Sanggau Kapuas


Gerbang Kampung Wisata Santana


Bujangadau - Sanggau Kapuas memang menjadi sebuah lokasi menarik yang selalu masuk dalam deretan planning ketika memasuki waktu liburan tiba. Tata kota yang apik serta memiliki lokasi wisata alam yang menarik layaknya Taman Wisata Alam Pancur Aji membuat Sanggau selalu ramai di serbu masyarakat Kalimantan Barat setiap waktu, belum lagi dengan batas wilayah yang dekat dengan negeri nya Upin dan Ipin membuat Sanggau juga tak ayal dikunjungi turis dari Negeri Jiran, Malaysia.

Pada artikel sebelumnya, Bujangadau sudah menulis tentang indahnya Taman Terbuka Hijau di Sabang Merah yang juga menarik untuk di kunjungi. Next artikel Bujangadau juga akan bercerita mengenai indahnya Taman Wisata Alam Pancur Aji yang ketika liburan kemarin sempat dikunjungi.

Namun, pada artikel kali ini. Bujangadau akan mereview cantiknya sebuah kampung wisata yang ada di Sanggau Kapuas. Terletak di Kelurahan Tanjung Sekayam, Kabupaten Sanggau terdapat sebuah lokasi kampung wisata nan cantik yang dikenal dengan sebutan Kampung Wisata Santana.
Rumah Kuno Zaman Kolonialis

Kampung Wisata Santana merupakan kampung wisata yang letaknya tepat  berada diantara Sungai Sekayam dan Sungai Kapuas serta berada di tengah kota, di sokong dengan pemandangan yang indah serta potret Jembatan Sekayam yang sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu membuat keindahan kampung wisata ini semakin elok saja, terlebih pada beberapa spot kita dapat pula menikmati pemandangan Muara Kantu atau alun-alun Keraton Surya Negara dari wilayah ini. Terlebih saat telah dibangun water front seperti saat ini.
Pemandangan Sungai di Kampung Wisata Santana

Berada di area militer tidak membuat kampung wisata ini sepi pengunjung, pada pagi hari nampak masyarakat beraktifitas dan berolahraga layaknya masyarakat seperti biasa. Terlebih ketika sore dan malam tiba kuantitas pengunjung pun semakin banyak saja.

Hal ini disebabkan pada lokasi kampung wisata ini juga terdapat café-café dan warung-warung yang menjajakan dagangannya, spot kongkow seperti meja dan kursi juga tersedia sehingga semakin menyemarakkan suasana. Bahkan kini juga terdapat mobil engkol yang digandrungi keluarga dan muda-mudi yang datang berkunjung kesana ketika malam tiba.

Kampung Wisata Santana juga kerap dijadikan sebagai pusat lokasi sebuah kegiatan seperti halnya perayaan tahun baru,turnamen olahraga dan lain sebagainya. Terdapat pula Mess Pemda serta bangunan-bangunan yang telah ada sejak masa kolonialis zaman dahulu. Keindahan Kampung Wisata Santana juga seolah menjadi magnet tersendiri bagi pengunjung yang datang. Jangan lupa siapkan camera mu karena belum sah datang ke Kampung Wisata Santana jika belum berswa foto mengabadikan moment disana.
Have Fun
Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

2 komentar :

  1. Pegi kesana boleh sambil mancing tak ?

    BalasHapus
  2. Sile bang silee, tapi jangan mancing keributan ya :)

    BalasHapus