Menikmati Pantai Tak Berpasir di Muara Jungkat Beach

Keindahan Pantai Jungkat

Bujangadau – Satu lagi lokasi wisata unik yang dapat dijadikan refensi mengisi akhir pekan keluarga, dikatakan sebuah pantai unik yang tak berpasir yang lokasinya tidak jauh dari kota Pontianak yaitu berkisar antara 30-45 menit saja. Pantai ini dinamakan Pantai Jungkat atau disebut juga dengan Jungkat Beach.

Pantai yang tak berpasir ini hanya diberi pagar pembatas karena letaknya yang langsung berbatasan dengan muara. Namun, walaupun tidak memiliki hamparan pasir seperti pantai-pantai lainnya. Keindahan Pantai Jungkat tidak semerta-merta kalah dengan pantai yang ada. Kita dapat menyaksikan keindahan laut yang bertemu dengan muara dengan pemandangan pulau diseberangnya, lalu lalang kapal yang melakukan aktivitas juga semakin mempercantik pemadangan, selain itu terdapat pula sebuah danau dan rimbunan pepohonan yang semakin memperelok lokasi wisata ini.
 
Keindahan Pantai Jungkat
Rimbunnya Pepohonan di Pantaai Jungkat

Rimbunnya Pepohonan di Pantai Jungkat

Pada hari biasa, jumlah pengunjung tidak terlalu ramai, namun biasanya pengunjung akan berdatangan ketika akhir pekan tiba. Biasanya pengunjung datang untuk memancing atau bersantai layaknya camping bersama keluarga atau orang-orang terkasih untuk mengabadikan moment dan atau sekedar bersantai ria.
 
Keindahan Pantai Jungkat
 
Pengunjung Pantai Jungkat
Rimbunnya pepohonan membuat asupan oksigen sangat memadai, hempusan angin pantai juga semakin membuat pengunjung betah berlama-lama berada disana. Bujangadau merekomendasikan untuk berkunjung ke Pantai Jungkat ketika siang hari hingga sore hari karena ketika sore tiba kita dapat menikmati keindahan matahari terbenam dengan pancaran cahaya orange yang khas yang tidak pernah lupa diabadikan oleh pengunjung.

Terdapat fasilitas seperti warung dan juga gazebo yang dapat dinikmati, pengunjung juga dapat jogging di sekitar area ini, selain itu di danau yang berada di area tersebut juga terdapat permainan bebek engkol yang dapat kita nikmati dengan cara menyewanya.
Danau di Lokasi Pantai Jungkat

Pantai Jungkat atau Jungkat Beach berada di wilayah Kecamatan Siantan, Kabupaten Mempawah. Biaya masuk lokasi wisata ini juga terbilang ramah kantong yaitu hanya Rp. 5.000 untuk satu kendaraan sepeda motor. Sayangnya lokasi wisata ini seperti kurang dikembangkan padahal jika dikembangkan pasti akan semakin banyak pengunjung yang datang mengingat keindahan lokasi wisata ini. Mari berkunjung dan menikmati wisata murah di Pantai Jungkat.

Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar :