Astra Motor Pontianak Adakan Edukasi Savety Reading Untuk Blogger dan Jurnalis



BujangAdau - Hidup diera modern menuntut kita untuk selalu gesit dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Oleh karena itu, beragam alat transportasi baik darat, laut dan udara terus berkembang menyesuaikan dan membantu kebutuhan manusia dimanapun berada.

Salah satu produsen sepeda motor Honda misalnya yang secara konsisten dan berkelanjutan menyajikan tampilan sepeda motor yang apik, sporty, dan aman tentunya. Pada dasarnya, keamanan dan keselamatan dalam berkendara memang menjadi poin yang sangat penting bagi kita semua, karena salah sedikit ataupun tidak faham pada peraturan lalu lintas dapat berakibat pada kecelakaan dan bahkan dapat menyebabkan kematian.

Di Indonesia, tentu bukan menjadi rahasia lagi bahwa kasus kecelakaan di jalan raya memiliki persentase yang sangat tinggi. Mulai dari yang hanya mengalami kerugian ringan, luka-luka hingga kematian silih berganti menghiasi layar kaca sehari-hari. Hal ini tentu menuntut kita untuk lebih berhati-hati tentunya.


Namun, satu hal menarik dapat kita temui pada PT. Astra Motor yang sangat peduli dengan keamanan berkendara. Bahkan saking pedulinya pada keselamatan, dikenal pula Team Honda Safety Riding Astra Motor yang gencar melakukan kampanye #Cari_aman kepada masyarakat. Tidak tanggung-tanggung, sasaran dari kegiatan kampanye tersebut juga tidak hanya terbatas pada orang dewasa melainkan seluruh golongan masyarakat.


Kali ini, giliran para jurnalis dan pegiat media yang mendapatkan pelatihan savety riding dari Astra Motor Pontianak, berikut pers rilies nya.

Pontianak, Astra Motor mengajak jurnalis Kalbar mengikuti edukasi  safety riding untuk Jurnalis Kalbar media Cetak dan Digital Pontianak yang bertempat di Main Dealer Training Centre  ( MDTC ) HSO Pontianak pada tanggal  02 September 2018 yang dihadiri puluahan jurnalis Kalbar. Hal ini dilakukan sebagai wujud komitmen Honda untuk menyebarkan virus berkendara aman pada setiap lapisan masyarakat khusus nya jurnalis Kalbar.


Seiring perkembangan zaman, jurnalis memiliki aktivitas dan mobilitas yang tinggi. Bukan hal yang mengherankan lagi jika para jurnalis naik kendaraan bermotor untuk mendukung kegiatannya sehari-hari.
Salah satu kendaraan yang banyak dipilih adalah motor untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Apalagi motor matic yang sangat mudah dioperasikan. Namun sayangnya, tidak semua orang punya kesadaran dalam berkendara yang aman dan nyaman demi keselamatan. Meski sudah memiliki motor, nyatanya belum semua orang paham pentingnya safety riding.

Dony Adrian, Instruktur Safety Riding, menjelaskan Team Safety Riding cukup rutin menggelar edukasi safety riding melalui kampanye #Cari_aman di seluruh kota di Kalimantan Barat. Salah satu agenda pelatihan diperuntukan untuk pelajar, komunitas sepeda motor Honda, dan para karyawan.


“Edukasi safety riding bertujuan memberikan pengetahuan teori dan praktek mengenai teknik dasar mengendalikan sepeda motor, selain itu juga mengajarkan untuk patuh terhadap undang-undang lalu-lintas beserta etika berkendara yang baik,” kata Dony

Puluhan jurnalis media online maupun cetak Pontianak, hadir menyimak teori-teori dasar berkendara. Hampir semua jurnalis Pontianak mengendarai motor setiap harinya untuk bekerja, dari satu lokasi ke lokasi yang lain. Tentunya risiko di jalan raya sangat besar mereka hadapi. "Ada tiga faktor penyebab kecelakaan di jalan raya, yaitu faktor kendaraan, lingkungan dan cuaca, dan faktor manusia. Percaya nggak, faktor manusia ini justru menjadi penyebab tertinggi kecelakaan di jalan raya. Lebih dari 90 persen," ungkap Dony Adrian, safety riding instruktur Astra Motor

Guna menguji kemampuan skill jurnalis yang mengikuti kegiatan ini team safety riding Astra Motor menggelar kompetisi safety riding antar jurnalis setelah mendapatkan materi teori & praktek dari instruktur safety riding.

Astra Motor berharap dengan adanya kampanye safety riding mampu memberikan kesadaran bagi para pengguna sepeda motor. Hal ini akan berujung pada penekanan angka kecelakaan lalu lintas.

Team Safety Riding

Tidak ada komentar