SMA Santu Petrus Juarai Pagelaran Honda DBL 2018


sumber : @Honda_Kalbar

BujangAdau -  Pagelaran pesta olahraga Honda Developmental League West Kalimantan Series 2018 telah usai dan sampailah pada ujung turnamen. Final party ini berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Pangsuma Pontianak, Sabtu, (27/10). GOR Pangsuma Pontianak meriah dengan suara yel-yel penyemangat dari berbagai penjuru tribun yang dipenuhi berbagai supporter dari berbagai sekolah yang bertading. 

Tidak dapat terhitung berapa jumlah pengunjung GOR Pangsuma malam itu, namun yang pasti ribuan orang baik itu remaja hingga dewasa tumpah ruah menyaksikan pagelaran final Honda DBL malam itu. Sebelumnya, sejak siang hari tampak para supporter silih berganti berdatangan menuju GOR Pangsuma tersebut. Sedangkan open gate sendiri baru dibuka pada pukul 15.00 WIB.

Setelah melalui proses yang amat panjang dengan diiringi usaha, kerja keras hingga doa bersama dari setiap team yang bertanding selama pagelaran Honda DBL 2018 di Pontianak berlangsung, akhirnya diperolehlah sebuah hasil akhir dimana menempatkan Sekolah Menengah Atas (SMA) Santu Petrus pada kategori putra dan putri menjadi gelar juara dalam pagelaran tersebut.

Acara tampak lebih seru dan menyenangkan dikarenakan dimulai dengan berbagai games menarik yang kemudian dilanjutkan dengan pertandingan final basket 3x3 putra dan juga putri. Pada kategori putri sendiri, pertandingan mempertemukan dua team dari dua sekolah berbeda yaitu team SMA Santu Petrus Pontianak melawan team dari SMA Immanuel Pontianak.

Acara juga tampak makin meriah setelah final basket putri ini berlangsung. Hal ini disebabkan atau dimeriahkannya acara melalui penampilan TOP Five UBS Gold Dance Competitions perwakilan berrbagai sekolah yang menampilkan penampilan dance  terbaik darimasing-masing sekolah tersebut.

Puncaknya dilanjutkan dengan dimulainya partai final basket putra yang mempertemukan SMA Santu Petrus Pontianak melawan SMA Santo Paulus Pontianak. Pada sesi ini, tribun penonton tidak meriahnya, riuh yel-yel serta koreografi pendukung dari seluruh sudut tribun di GOR Pangsuma menambah apiknya final Honda DBL West Kalimantan 2018 malam itu.

Pada pertandingan team  basket putra ini turut dimenangkan oleh SMA Santu Petrus. Team SMA Santu Petrus ini juga sekaligus mempertahankan gelar juara bertahan pada edisi Honda DBL dan juga menjadi gelar ke 10 mereka pada turnamen bola basket terbesar di Indonesia.  Tidak tanggung-tanggung, skor kemenangan yang mereka peroleh juga sangatlah tinggi yaitu tercatat team putra SMA Santu Petrus berhasil memenangkan laga skor akhir75-27.

Sudah dijelaskan diatas,  selain keseruan pertandingan. Hal yang menarik dari ajang Honda DBL 2018 ialah tentang adanya suporter atau pendukung yang datang memadati GOR Pangsuma malam itu. Ribuan suporter ini sangat semangat mendukung team yang mereka sayangi dan banggakan. Suporter yang datang pula tidak hanya datang dari masing-masing sekolah yang bertanding. Namun juga sekolah-sekolah yang lain yang mayoritas letaknya berada di sekitaran Kota Pontianak dan  juga Kubu Raya.  Beberapa sekolah tersebut misalnya SMA Santu Petrus, SMA Santo Paulus, SMA Immanuel, SMA Negeri 3 Pontianak dan  juga SMA Negeri 1 Pontianak.

Bukan menjadi hal yang aneh apabila berbagai macam dan ragam suporter datang  dan menghadiri serta memenuhi lokasi tribun yang ada. Ada yang datang dengan tujuan mendukung team basket sekolahnya. Adapula dengan tujuan untuk memperoleh kategori suporter terbaik yang juga turut menjadi satu dari sekian banyak yang ditunggu oleh mereka yang datang. Contonya saja SMA Negeri 3 Pontianak yang datang memboyong hampir seluruh siswa-siswinya dengan atribut khas sekolahnya. Tidak tanggung-tanggung,  lima kategori dibawa pulang langsung oleh team suporter dari SMA tersebut.

Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar