Bupati Sekadau Buka Acara FBBLK dan HUT Sekadau ke 15

Bupati Sekadau Membuka FBBLK secara resmi


BujangAdau – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sekadau ke-15 dan Pameran Pembangunan, Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menyelenggarakan kegiatan Festival Budaya Bumi Lawang Kuari (FBBLK) ke VII di Betang Youth Center, Jalan Panglima Naga Kabupaten Sekadau. (15-18/12).

Bupati Sekadau saat memberi kata sambutan

Festival Budaya Bumi Lawang Kuari merupakan sebuah wadah dalam rangka pembinaan seni dan budaya serta kesempatan bagi para pelaku seni di Kabupaten Sekadau dalam menampilkan kebolehannya serta sebagai sarana melestarikan seni dan budaya yang ada yang kemudian diperlihatkan pula sebagai sarana hiburan bagi masyarakat. Adapun peserta dalam kegiatan ini ialah sanggar,komunitas seni, para pencinta seni maupun individual yang mendaftakan diri dalam perlombaan yang akan diselenggrakan oleh panitia.

Jajaran Muspida Kabupaten Sekadau

Beberapa kegiatan yang akan diselenggarakan dalam Festival Budaya Bumi Lawang Kuari 2018 antara lain:

1.       Lomba Lagu Daerah, yang akan diselenggarakan pada 15 Desember 2018.
2.       Lomba Tari Kreasi Dayak/Melayu yang akan diselenggarakan pada 16 Desember 2018
3.       Lomba Bujang Dara yang akan diselenggarakan pada 16-17 Desember 2018.
4.       Sedangkan penutup dan malam hiburan akan dilaksanakan pada 18 Desember 2018.

Dalam kata sambutan sekaligus pembukaan acara FBBLK Ke VII tersebut, Rupinus Bupati Sekadau menyatakan bahwa FBBLK merupakan acara yang dapat membawa dampak baik bagi masyarakat.

“FBBLK merupakan potensi pariwisata di Kabupaten Sekadau dan apabila potensiini dikemas dengan baik maka akan berdampak baik pula bagi masyarakat,” ungkapnya.

Foto Bersama

Ia juga menambahkan harapannya dengan adanya kegiatan FBBLK tersebut.

“Saya berharap peserta yang ambil bagian dalam perlombaan dapat menerima apapun hasilnya nanti, kalah menang hal yang biasa, yang terpenting kita jadikan agenda ini sebagai potensi pariwisata untuk menjaga seni dan budaya yang ada di Kabupaten Sekadau,” tambahnya.

Terakhir, ia juga mengajak seluruh masyarakat Sekadau untuk menjaga ketertiban.

“Kami juga mengajak seluruh masyarakat Sekadau untuk menjaga kondusifitas dan juga ketertiban,” pungkasnya.
Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar