Ikuti Total Control Touring Bersama Honda CBR250RR

sumber instagram : @honda_kalbar


BujangAdau – Taukah kamu, apa itu touring dan apa saja manfaat dari pelaksanaan touring tersebut? Nah, pada artikel kali ini BujangAdau akan menyampaikan definisi dan manfaat touring serta kegiatan terbaru  super keren yang diselenggarakan oleh Astra Motor Pontianak dan wajib kamu ikuti.

Kegiatan tersebut ialah CBR250RR Total Control  Touring + CSR (Community Social Responsibility) . Bagi kamu penggunan CBR, tentunya wajib banget untuk mengikuti keseruan dalam rangkaian kegiatan ini. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Minggu, 16 Desember 2018 dengan titik start lokasi Astra Motor Ayani  pada pukul 07.00 WIB dan titik finish yaitu Rindu Alam Tanjung Bajau Singkawang.

Informasi kegiatan ini dapat dilihat pada salah satu unggahan dalam akun instagram @honda_kalbar yang selalu update mengunggah berbagai kegiatan seru dan menarik yang akan diselenggarakan. Atau untuk lebih jelasnya dapat pula menghubungi narahubung : 085249819190. Tunggu apalagi, segera daftarkan dirimu dan komunitasmu dalam kegiatan ini.

Sekarang, waktunya kita bahas manfaat touring itu sendiri. Touring merupakan suatu kegiatan dengan berjalan jauh menggunakan roda dua maupun roda empat secara beramai-ramai bersama teman, keluarga maupun bersama klub motor yang diikuti. Touring sangat identik dengan serombongan orang bermotor dengan menggunakan kesamaan aksesoris seperti halnya mengenakan jaket yang sama, seragam ataupun menggunakan kendaraan yang sama dan lain sebagainya.

Sedangkan manfaat dari touring sendiri dapat dilihat dari ulasan-ulasan yang dikutip dari blog deguh.com seperti berikut ini :


     1. Dapat membuat suasana hati menjadi bahagia

Sebuah penelitian yang telah dilakukan menemukan fakta baru bahwasannya kegiatan perjalanan dengan menggunakan sepeda motor jarak jauh dapat membuat seseorang lebih bahagia dan tingkat stresnya menurun. Mengapa hal ini bisa terjadi? Hal ini terjadi dikarenakan pada saat aktivitas touring, tingkat adrenaline cenderung meningkat yang mendorong dihasilkannya endorphin pada dalam tubuh. Endorphin merupakan zat yang mampu menjadi pemicu rasa senang seseorang. Ditambah lagi terpaan sinar matahari mampu meningkatkan produksi vitamin D, dan vitamin D berfungsi membuat mood seseorang menjadi jauh lebih baik.

     2. Sangat baik untuk kesehatan

Manfaat touring yang kedua adalah sangat baik untuk kesehatab. Tahukah Anda bahwasannya kalori yang dibakar pada saat menggunakan sepedamotor setara dengan Anda melakukan jalan cepat, yakni sekitar 200 hingga 300 kalori. Bahkan pada saat berkendara dalam kecepatan menengah dan cepat seperti ketika touring keluar kota, kalori yang terbakar dapat  mencapai angka 600 kalori. Bukan hanya kalori yang terbakar, tubuh juga akan “dipaksa” untuk melakukan semacam pelatihan pembentukan otot. Hal ini terjadi karena badan yang harus selalu menyeimbangkan sepedamotor dan harus konsentrasi guna mengendalikan sepedamotor.

     3. Mendapat banyak pengalaman 

Hidup tentunya tidak akan seru, jika setiap harinya selalu statis dan itu-itu sana. Tentunya jika setiap harinya kita hanya melakukan hal itu-itu saja maka hidup akan terasa bosan. Cara agar hidupmu tidak statis dan asik ialah salahsatunya dengan touring sepedamotor. Pada saat Anda touring maka mata akan disajikan pemandangan-pemandangan yang indah, apalagi jika Anda melakukan touring didaerah yang jauh dari hiruk-pikuk perkotaan. 

Pada saat Anda tiba ditempat yang Anda tuju,  tentunya Anda akan berada dilingkungan yang baru serta harus pandai beradaptasi dengan masyarakat setempat. Pada saat touring, bukan hanya memperoleh ketenangan jiwa,tapi juga menambah teman dan menambah pengalaman dari tempat yang kita kunjungi.


Berikut informasi pelaksanaan CBR250RR Total Control  Touring + CSR (Community Social Responsibility) . Untuk informasi menarik tentang kegiatan yang diselenggarakan oleh Astra Motor Pontianak, pantengin terus di blog BujangAdau.
Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar