Siswa SMANTA Pontianak Wakili Kalbar dalam Indonesia CBR Race Day

Dandy Putra Armanto


BujangAdau - Banyak cara dapat dilakukan untuk menunjukkan kemampuan maupun ajang kreatifitas bagi setiap orang dalam semua jenjang tingkatan, tidak terkecuali seorang siswa sekalipun. Hal ini turut ditunjukkan oleh seorang siswa dari salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Pontianak yang akan mewakili Kalimantan Barat dalam ajang balap motor yang sangat bergengsi dipenghujung tahun 2018 ini.

Setelah memenangkan ajang Track Day yang diselenggarakan oleh Honda Kalbar di Kota Singkawang, Dandy Putra Armanto siswa SMA Negeri 3 (SMANTA-red) Pontianak siap mewakili Kalimantan Barat dalam ajang Balap Indonesia CBR Race Day kategori atau kelas 250CC di Sentul International Circuit, Bogor 9 Desember mendatang.

Dandy Putra Armanto

Indonesia CBR Race Day merupakan ajang penyalur hobi dan bakat utamanya dalam bidang balap bagi para pencinta sepeda motor Honda, terlebih bagi komunitas maupun non komunitas pengguna sepeda motor CBR All series. Dalam pelaksanaannya, bulan Desember menjadi sesi ketiga setelah sebelumnya sukses diselenggarakan pada bulan April dan juga September.

Ditemui seusai menjalankan ulangan akhir semester, Dandy yang saat ini duduk dikelas XII IPS 1 SMANTA Pontianak mengaku sudah sejak lama tertarik dalam dunia balap sehingga sudah banyak event dan kejuaraan yang diikuti.

Dandy Putra Armanto

"Saya dulu udah sempat balap dari kelas VI SD sampai SMP kelas VII, lalu kelas VIII sempat berhenti sebentar dan kelas X SMA semester dua kembali lagi. Kalau beberapa event yang pernah diikuti seperti Kejurnas, Kejurda, MotoPrix juga dan prestasinya ke dua, tiga, dan tiga," tuturnya sambil tersenyum. Senin, (3/12).

Menurutnya pula untuk semakin memantapkan ketertarikannya pada dunia balap, setelah lulus SMA akan ia lanjutkan dengan sekolah balap.

"Rencananya setelah ini (lulus SMA-red), saya ingin melanjutkan sekolah balap dulu, sambil menjalankan bisnis keluarga," ungkapnya.

Ia juga menambahkan, akan totalitas dalam ajang Indonesia CBR Rice Day di Sentul tersebut.
"Saya akan berusaha menampilkan semaksimal yang saya bisa, syukur kalau rejeki saya bisa menang itu bonus. Tidak perlu memaksakan kehendak untuk jadi juara dalam suatu pertandingan, yang penting tampil secara maksimal yang kita bisa," tambahnya.

Sementara Farah Nadia, siswi SMA 3 Pontianak mengaku mendukung sepenuhnya langkah Dandy dalam event tersebut.

"Sebagai kawan, apalagi sekelas yang pasti kita semua selalu support, mendoakan yang terbaik untuk Dandy. Semoga dapat menampilkan yang terbaik," pungkasnya

Kemampuan Dandy dalam menarik gas untuk mengemudikan sepeda motor memang tidak perlu diragukan lagi, seperti telah dijelaskan diatas bahwa telah banyak prestasi yang ia dapatkan dari berbagai event dan kejuaraan yang ia ikuti. Namun demikian, dalam hal mempersiapkan diri mengikuti kegiatan Indonesia CBR Race Day yang akan diselenggarakan di Sentul Bogor ini, berbagai latihan seperti halnya latihan fisik dan kesiapan lainnya tetap ia lakukan. Ia mengatakan, untuk berlatih fisik biasa ia lakukan secara mandiri, sedangkan untuk kesiapan lainnya, ia selalu meminta bimbingan dari salah satu rider senior Kalbar yaitu Yossie Legi Sadewo.

Instagram @dandyptra58

Tidak sulit untuk mengenali Dandy Putra Armanto, parasnya yang tampan dengan perawakan oriental turut membawanya banyak digandrungi kaum hawa. Siswa yang tidak lama lagi akan menamatkan pendidikan menengah atasnya dari SMA Negeri 3 Pontianak ini juga dapat diikuti melalui akun instagramnya @dandyptra58 dimana didalamnya banyak terpampang foto-foto kesehariannya.

Mari kita doakan bersama, agar dalam event Indonesia CBR Race Day ini, Dandy dapat menampilkan performa terbaiknya dan dapat mengharumkan nama Kota Pontianak dan Kalimantan Barat dikancah nasional maupun internasional.
Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar