Astra Motor Pontianak Hadirkan Platform Journalist Get Point



BujangAdau – Astra Motor Pontianak selalu menggandeng banyak pihak dalam menjalankan kinerjanya, termasuk para jurnalis dan juga blogger. Guna mengapresiasi kinerja pegiat media yaitu para jurnalis dan juga blogger yang ada di Kalimantan Barat. Astra Motor Pontianak atau yang biasa kita kenal pula dengan sebutan Honda Kalbar menghadirkan sebuah platform khusus yang kemudian dikenal dengan sebutan Journalist Get Point.

Dalam pelaksanaanya, para jurnalis dan blogger dibuatkan sebuah grup bersama. Bagi para blogger sendiri, grup tersebut diberi nama Blogger Satu Hati, selain itu para blogger juga diundang untuk mengikuti first impression untuk lebih memahami program journalist get point tersebut.

BujangAdau sendiri merupakan satu dari sekian banyak jurnalis dan blogger yang tergabung dalam program ini. Hal ini dirasa sangat beruntung karena platform yang disiapkan oleh Astra Motor Pontianak ini ialah yang pertama terkhusus untuk Kalimantan Barat. Tujuannya juga sangat baik, yaitu untuk mempromosikan portal online dan blog bagi para penggunanya melalui situs yang mereka miliki.

Platform ini juga merupakan ajang digitalisasi layanan bagi Astra Motor Pontianak untuk jurnalis dan juga blogger. Hal ini karena bagi siapa saja yang sudah tergabung dalam aplikasi berbentuk web ini akan lebih mengalami kemudahan tentunya. Misalnya ketika datang dalam kegiatan yang diadakan oleh Astra Motor, para jurnalis dan blogger tidak perlu melakukan tanda tangan atau registasi manual karena tinggal melakukan QR Scanner saja karena team Astra Motor pasti menyediakan QR Code baik untuk melakukan presensi atau lain sebagainya.

Dasboard yang ditampilkan juga sangatlah mudah dipahami, termasuk bagi para blogger pemula sehingga sudah pasti tidak akan mengalami kesulitan ketika mengginakannya. Dalam prakteknya, para jurnalis dan juga blogger yang sudah menyelesaikan atau menulis konten informatif akan memperoleh point dengan reward tertentu. Sedangkan sistem dan jumlah perhitungan point sendiri akan tertera pada profil akun masing-masing individu.

Tergabung dalam journalist get point sangat banyak manfaatnya. Selain dapat menambah relasi dan silaturahmi antar blogger dan jurnalis, menambah pengetahuan tentang dunia otomotif, yang tidak kalah menarik ialah tentang adanya reward yang dapat kita peroleh. Reward tersebut dihitung berdasarkan jumlah point yang berhasil kita kumpulkan. Jumlah point yang sudah dapat ditukarkan sendiri jika sudah mencapai 30 point, 50 point dan juga 100 point. Sistem perhitungan sendiri akan kembali pada point 1 jika point kita sudah sampai pada point ke 100.

Untuk mendapatkan point sendiri, blogger atau jurnalis harus menuliskan konten informatif tentang Honda, namun yang diutamakan ialah informasi yang ada di Kalbar. Walaupun demikian, artikel umum juga akan mendapatkan apresiasi tentunya dengan point masing-masing. Dalam menulis sendiri, blogger dan jurnalis dapat menulis melalui observasi sendiri maupun menulis ulang (rewrite) atau bahkan langsung mengunggah press release yang diperoleh dari team Astra Motor Pontianak.

Pengisian konten juga dilakukan secara manual sehingga jika ada pengunjung yang melakukan klik pada link artikel, maka otomatis akan langsung mengarah pada blog pribadi kita secara otomatis. Layanan yang terus dikembangkan hingga saat ini tersebut jelas sangat bermanfaat bagi blogger dalam mempromosikan blog pribadinya.

Admin team journalist get point dari Astra Motor Pontianak juga akan terus memantau kerja sistem ini. Artikel yang layak tayang akan di approve dan diberikan point sesuai dengan ketentuan. Nah, BujangAdau sudah, apakah kamu juga tertarik tergabung dalam Journalist Get Point?
Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar