Untuk Kamu yang Hobi Touring, Berikut 4 Tips #Cari_Aman dari Astra Motor

sumber instagram @honda_kalbar


BujangAdau – Sebelum menuliskan tips-tips tentang #Cari_Aman dari Astra Motor, BujangAdau ingin memulai artikel kali ini dengan mengucapkan Selamat Tahun Baru 2019. Semoga ditahun yang baru ini kita semua terus diberikan rezeki berlimpah, kemudahan dalam segala hal, karier yang baik, dan juga kesehatan dan keselamatan dalam melakukan segala macam aktifitas yang kita lakukan.

Mengapa kesehatan dan keselamatan? Sebab kesehatan merupakan faktor yang sangat penting dalam kita melakukan kegiatan sehari-hari. Apa jadinya jika kita mengalami sakit, tentu akan sangat sulit bagi kita dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

Dengan kesehatan berbagai kegiatan dapat kita lakukan, salah satunya melakukan touring bersama dengan orang-orang terkasih, bisa komunitas, keluarga ataupun dengan kekasih tercinta. Namun,yang perlu diingat bahwa tetap diperlukan kewaspadaan dalam berkendara agar dapat aman dan selamat sentosa hingga touring selesai dilaksanakan.

Jika kamu pengguna Honda, Astra Motor selalu mengingatkan kita semua untuk paham dan melaksanakan #Cari_Aman dalam berkendara. Berbagai kegiatan tentang keselamatan berkendara rutin dilaksanakan oleh Astra Motor kepada masyarakat. Misalnya saja yang dilakukan oleh Astra Motor Pontianak atau yang juga biasa dikenal dengan Honda Kalbar. Beberapa kegiatan tentang keselamatan berkendara dilakukan dibanyak tempat misalnya sekolah, kantor,masyarakat umum dan bahkan juga para jurnalis dan blogger salah satunya.

Berikut ini, 4 tips aman dalam berkendara versi Astra Motor yang berhasil BujangAdau himpun dari official akun instagram @Honda_Kalbar, tips tersebut antara lain sebagai berikut:

1.       Selalu Jaga Jarak Dengan Kendaraan Lain

Pasal 62 PP no. 43/1993 tentang Tata Cara Berlalu Lintas mengatur tentang jarak aman dalam berkendara. Walaupun tentu sulit dilakukan dan terkadang justru dianggap pula sebagai hal yang sepele, namun jarak aman dalam berkendara sangat penting adanya. Tujuannya sudah jelas yaitu untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dijalan raya. Seperti kita ketahui, menghitung jarak aman saat berkendara tentu bukan hal yang mudah, namun yang dapat dijadikan patokan bersama ialah semakin cepat kita memacu kendaraan, maka semakin jauh pula jarak aman yang harus kita jaga dengan kendaraan yang lain.

2.       Jangan Nyalip di Tikungan

Jika kamu adalah seorang pembalap profesional, sepertinya akan sah-sah saja jika melakukan atau mendahului kendaraan lain di tikungan. Namun jika itu dilkukan di sirkuit tentunya. Berbeda jika nyalip ditikungan dilakukan dijalan raya apalagi pada jalan dua arah karena pasti bahaya yang akan mengancam. Nyalip ditikungan pada jalan raya dapat menyebabkan kecelakaan yang berakibat luka-luka hingga meninggal dunia. Oleh karena itu, daripada runyam urusan sebaiknya bijaklah menarik gas saat berkendara terutama saat ditikungan.

3.       Pastikan Lampu Selalu Menyala

Undang-Undang RI No. 22 tahun 2009 mengatur tentang aturan untuk wajib menyalakan lampu utama disiang hari. Salah satu fungsi dari menyalakan lampu saat berkendara sendiri misalnya agar kita sebagai pengendara yang hanya mengandalkan spion dalam melihat situasi jalan dapat melihat pantulan sinar lampu sepeda motor lain, dengan demikian kita dapat berjaga-jaga atau melakukan antisipasi agar tidak terjadi kecelakaan.
Dengan menghidipkan lampu ini, diharapkan dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan dijalan raya. Selain itu, undang-undang turut mengatur jika sepeda motor tidak menyalakan lampu pada siang hari maka dapat didenda maksimal Rp.100.000,-

4.       Patuhi Rambu dan Peraturan Lalu Lintas

Tanpa harus dijelaskan berpanjang lebar, agaknya kita semua sudah tahu jika rambu dan aturan lalu lintas sangat penting untuk dipatuhi. Tujuannya juga sudah jelas yaitu menciptakan situasi yang tertib dijalan raya dan juga tentunya meminimalisirterjadinya kecelakaan.

Demikianlah tips aman berkendara dari Astra Motor, tetap santun dalam berkendara untuk keselamatan kita semua ya.. Sampai bertemu diartikel selanjutnya.

Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar