Honda Bikers Adventure Camp Jajal kawasan Danau Laet

Honda Bikers Adventure Camp Jajal kawasan Danau Laet
BujangAdau Diera seperti saat ini, sangat mudah membentuk sebuah komunitas yang memiliki tujuan guna mengembangkan minat maupun bakat dalam diri seseorang. Oleh karena mudahnya membuat komunitas tersebut, sangat banyak komunitas bertebaran dengan latar belakang, minat dan bakat serta kesamaan visi dan misi tentunya.

Menjalankan aktiftas bersama komunitas memang sangat menyenangkan, berbagai cara dan upaya selalu dilakukan agar solidaritas dalam suatu komunitas tersebut terus terjalin dengan baik. Menjalin atau tergabung dalam komunitas juga sama artinya menambah rezeki, baik itu rezeki moril atau bisa pula materil, menambah keluarga baru dan juga memperdalam silaturahmi.
 
Honda Bikers Adventure Camp Jajal kawasan Danau Laet
Tapi tungggu, sebelum lebih jauh menulis tentang komunitas, ada baiknya kita tau dahulu apa itu definisi dari komunitas. Baiklah, Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) menuliskan bahwa komunitas ialah kelompok organisme (orang dan sebagainya) yang hidup dan berineraksi dalam daerah tertentu, masyarakat atau paguyuban.

Sedangkan Christensson dan Robinson menyatakan bahwa komunitas ialah  orang-orang yang tinggal di daerah yang terbatas secara georgafis, mereka berkomunikasi dengan satu sama lain dan memiliki ikatan antara orang-orang yang tinggal disana dan daerah tempat tinggal.
 
Honda Bikers Adventure Camp Jajal kawasan Danau Laet

Didalam suatu komunitas, kurang lengkap rasanya jika tidak dibarengi dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang menarik. Oleh karena itu, rencana-rencana selalu disusun agar dalam komunitas dipenuhi dengan kegiatan yang menarik tersebut tentunya.

Seperti halnya di Kalimantan Barat sendiri yang juga memiliki sangat banyak komunitas, salah satunya komunitas Honda yang berada dibawah naungan paguyuban HWBC yang baru saja mengikuti kegiatan seperti dibawah ini.
 
Honda Bikers Adventure Camp Jajal kawasan Danau Laet

Anggota komunitas sepeda motor honda naungan peguyuban HWBC (Honda West Borneo Community) mengikuti kegiatan Honda Bikers Adventure Camp yang diselenggarakan pada tanggal 23 24 Pebruari 2019 berlokasi di Danau Laet Desa Subah Tayan Kab Sanggau. Dalam acara ini lebih mendekatkan diri dengan alam, serta mampu bermanfaat untuk masyarakat sekitarnya.

Acara ini di kemas secara menarik dengan menggabungkan aktivitas touring gabungan yang mengkampanyekan keselamatan berkendara dan aktivitas camping untuk mempererat solidaritas sesama anggota komunitas honda

Dalam kegiatan ini selain camping di alam terbuka, tak lupa juga para bikers honda dapat bertukar pengalaman, shering management club dan kampanye #Cari_aman di kalangan komunitas honda dengan memberikan teori cara berkendara dengan aman saat berkendara secara individu atau berkelompok ( Touring ), riding Test Honda CRF 150L dengan menjajal kawasan wisata gunung laet

Manager Marketing Astra Motor Julius Armando mengungkapkan, seiring dengan banyaknya model-model baru sepeda motor honda, seiring dengan jumlah pencinta sepeda motor honda bertambah yang membentuk komunitas-komunitas baru juga semakin bertambah. Oleh karena itu pihak AHM dan Astra Motor ingin menyambut baik anggota baru ataupun komunitas honda yang baru terbentuk tersebut dalam kegiatan yang terintegrasi dengan pelatihan management yang di kemas secara menarik.

“ Para bikers honda juga merupakan bagian keluarga besar honda. kami mengucapkan banyak terima kasih atas kuatnya tali persaudaraan sesama bikers honda. ” ungkap Julius.

Sejumlah peserta yang berasal dari perwakilan Community Honda ini tampak antusias selama mengikuti kegiatan Bikers Adventure Camp.  “Ini merupakan kegiatan yang menarik, selain touring kita juga langsung mendapatkan pelatihan tentang manajemen club, bisa tertemu dan menjalin silahturahmi sesama bikers honda yang datang dari luar daerah di bawah naungan peguyuban HWBC.“ Ungkap Eren salah satu peserta.

Kegiatan ini di ikuti oleh 60 bikers honda yang terdiri dari pengurus HWBC (Honda West Borneo Community) serta komunitas honda di bawah naungan paguyuban HWBC.


Pontianak, 25 Pebruari 2019
PT Astra International tbk Honda Cabang Pontianak


Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar