Apresiasi Hari Wanita Nasional dari Astra Motor



BujangAdau –Astra Motor Honda merupakan distributor kendaraan sepeda motor di Indonesia. Dedikasinya untuk negeri terus berlangsung dari dahulu hingga sekarang, berbagai program dan pemberdayaan masyarakat juga diberikan untuk kualitas hidup masyarakat yang lebih baik. Itulah yang membuat Astra Motor menjadi distributor dengan total penjualan produk sepeda motor terbesar di Indonesia dan dicintai seluruh masyarakat.

Salah satu bentuk kepedulian Astra Motor turut ditujukan kepada para perempuan di Indonesia. Ini semua bertepatan dalam peringatan hari wanita atau perempuan Indonesia yang diperingati setiap tanggal 8 Maret setiap tahunnya, bentuk apresiasi ini ditujukan dengan memberikan hadiah berupa tiga paket make over bagi tiga pemenang yang berhasil menjawab pertanyaan “Seberapa Penting Dandan Bagi Perempuan” dengan memention jawaban di kolom komentar offical instagram @honda_kalbar.

 Wanita atau perempuan merupakan makhluk ciptaan yang patut disayangi dan diistimewakan. Hal ini karena perempuan ialah makhluk yang unik dan menarik. Terlepas dari berbagai drama yang suka ngambek, marah-marah tidak jelas, sering kode-kode, hingga sen ke kanan dan belok ke kiri yang membuat geleng-geleng kepala. Namun, itulah yang membuat perempuan semakin unik dan juga menarik. Oleh karena itu, sebagai pria sudah sepantasnya untuk menyayangi perempuan, bukan malah menyakiti. Ceilaaa ...

Perempuan juga memiliki banyak keistimewaan lainnya, selain itu perempuan juga terkadang lebih peka sehingga mudah menitikan air mata. Karena istimewanya perempuan ini, maka diperingatilah sebagai hari perempuan nasional setiap tahunnya.

Lantas apakah hari perempuan nasional itu?, Hari perempuan nasional atau International Women Day (IYD) diperingati setiap tanggal 8 Maret setiap tahunnya dengan titik fokus dalam hak-hak perempuan.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Partai Sosialis Amerika yang merekomendasikan untuk menyelenggarak peringatan ini setiap tahunnya. Saat itu, penyelenggaraannya dilaksanakan di New York pada 29 Februari 1909. Tujuannya memberikan penghormatan bagi para kaum perempuan untuk menampakkan hak-haknya.

Dahulu, perayaan ini tidak dilaksanakan pada 8 Maret melainkan pada 28 Februari. Karena tidak ada kepastian akan hal itu maka Amerika Serikat mengambil peran dan menetapkan tanggal 8 Maret sebagai hari perempuan tersebut pada tahun 1914 yang lalu. Sebelumnya karena tidak adanya kepastian ini berbagai lapisan masyarakat dari berbagai negara juga melakukan demonstrasi dan turun kejalan guna menuntut hak-hak perempuan tersebut.

Hingga akhirnya baru pada tahun 1977, Majelis Umum PBB mengundang negara-negara anggota untuk menetapkan tanggal 8 Maret sebagai hari perempuan.Perlu diingat, dahulu negara pertama yang dengan berani meliburkan perempuan-perempuan dari berbagai tuntutan terutama pekerjaan ialah negara Cina.

Hari Perempuan ini juga turut diperingati oleh berbagai negara di dunia, tujuannya agar perempuan dapat memperingati hari kebebasan atau kemerdekaannya sebagai perempuan dan tidak diekspoitasi tentunya. Pada tanggal tersebut, perempuan diberi waktu libur untuk beristirahat menikmati waktunya.

Selain itu, berbagai negara juga turut memperingati hari tersebut sebagai hari libur nasonal. Beberapa negara tersebut antara lain Angola, Zambia, Vietnam, Armenia, Afganisthan, Azerbaijan, Uzbekistan, Ukraina, Uganda, Turmenistan, Takijistan, Rusia, Nepal, Mongolia, Moldova, Laos, Kyrgztan, Kazakhaztan, Erurea, Guinnea-Bisau, Giorgia, Kuba, Kamboja, Burkina Faso, Belarus serta Cina dan Madagaskar.

Apapun itu sekali lagi yang perlu kita ingat bersama bahwa perempuan juga manusia yang perlu dicintai, disayangi, diberikan kebebasan dalam hak-haknya, selalu dipastikan kebahagiannya serta yang pasti diberikan cinta kasih.

Nah, demikanlah sekilas informasi tentang bentuk apresasi Astra Motor kepada para perempuan sekaligus sejarah hari perempuan nasional yang diperingati setiap tanggal 8 Maret. Nantikan informasi menarik lainnya tetap di BujangAdau ya.
Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar