Astra Motor Gandeng HWBC Edukasi Safety Riding For Community



BujangAdauKembali lagi di blog BujangAdau yang selalu berusaha memberikan informasi-informasi terbaru yang menarik dan beda dari yang lain tentunya. Seperti biasanya, dalam artikel kali ini BujangAdau akan kembali mengulas kegiatan seru dan menarik yang diselenggarakan oleh Astra Motor Pontianak.

Memang ya tidak pernah habis kegiatan yang dilakukan oleh Astra Motor Pontianak yang juga dikenal pula dengan sebutan Honda Kalbar. Karena, selain memberdayakan masyarakat luas sehingga dapat maju dan berkembang melalui program-programnya, Honda Kalbar juga rutin memberikan pelatihan mengenai pentingnya keselamatan berkendara kepada seluruh lapisan masyarakat termasuk para komunitas-komunitas tentunya.

Komunitas merupakan kumpulan dari orang-orang yang memiliki kesamaan visi atau tujuan, yang tentunya bertujuan positif ya. Saat ini, berbagai komunitas banyak sekali kuantitasnya dan tersebar di seluruh belahan dunia termasuk di Kalimantan Barat. Salah satu yang populer di Kalimantan Barat tentu kita bersama sudah mengetahuinya, yaitu komunitas-komunitas sepeda motor Honda.

Melakukan aktifitas bersama komunitas memanglah sangat menyenangkan, selain sebagai sarana menambah teman dan atau saudara, komunitas juga dapat menjadi tempat berbagi dikala senang dan sedih, dikala dan atau saat tiada, tentu dikala atau disaat-saat kita perlu tempat untuk bersandar ketika masalah datang menerpa. Oleh karena itu, jangan enggan untuk bergabung ke dalam komunitas. Namun, sekali lagi pilihlah komunitas yang baik dan positif tentunya.

Seperti telah dijelaskan diatas bahwa salah satu komunitas paling beken di Kalimantan Barat ialah komunitas sepeda motor Honda. Nah, beberapa waktu yang lalu, komunitas-komunitas Honda ini diajak oleh Astra Motor untuk mengikuti pelatihan savety riding. Berikut ini artikelnya:



PT Astra International tbk Honda Cabang Pontianak ( Astra Motor ) mempersiapkan agent safety riding dengan mengajak perwakilan Community Honda dibawah naungan HWBC (Honda West Borneo Community) untuk mengikuti pelatihan  Safety Riding Astra Motor. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 25 Maret 2019 yang berlokasi di Halaman Gudang Astra Motor Pontianak ini diikuti oleh puluhan peserta dari perwakilan community Honda di Kalimantan Barat.

Kegiatan ini merupakan program Astra Motor untuk mengurangi resiko kecelakaan di kalangan komunitas motor serta mencetak Agent safety riding dari Community Honda di Kalbar. Seluruh peserta di bekali dengan berbagai materi untuk meningkatkan keterampilan, pengetahuan dan kesadaran dalam berkendara. Untuk selanjutnya, mereka yang sudah teredukasi dapat menularkan virus keselamatan kepada member club lainnya.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Dony Adrian mengatakan, Community mempunyai peran yang penting dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara. Selain peduli terhadap keselamatan sendiri, para biker juga harus peduli untuk keselamatan biker lainnya dilingkungan community. Advisor Safety Riding dari Community nanti nya akan menjadi duta Safety Riding Honda dan menjadi role model untuk bagi Community lainnya.

Pelatihan Safety Riding Ini merupakan salah satu langkah yang akan tetap terus kami lakukan dalam upaya untuk meningkatkan kemampuan/skill antar Community Honda dan mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas. Kita sadari bahwa faktor terbesar penyebab kecelakaan lalulintas adalah kesalahan manusia atau Human Error. ” ungkap Dony.

Sejumlah peserta yang berasal dari perwakilan Community Honda ini tampak antusias selama mengikuti pelatihan dan kompetisi. Mulai dari pengetahuan mengenai peraturan lalulintas, praktek yang meliputi tehnik menikung, tehnik berbelok, tehnik pengereman hingga ke praktek uji keseimbangan di jalur yang sudah disiapkan.

“Ini merupakan pelatihan yang menarik, kita dapat langsung mengukur kemampuan berkendara kita dalam pelatihan ini.“ Ungkap Febri salah satu peserta kompetisi.
Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar