Astra Ajak Pemuda Inspiratif Ikuti Program SATU Indonesia Award

Foto Bersama Walikota Pontianak dan Pemateri Bincang Inspiratif


BujangAdau – PT. Astra International Tbk menyelenggarakan acara bincang inspiratif 10Th SATU Indonesia Award dengan tema Eksprsikan Karya Terbaikmu, Jadikan Inspirasi Anak Bangsa di Hotel IBIS, Pontianak. Selasa, (23/4).

Dalam acara tersebut, turut hadir ratusan generasi muda Kota Pontianak dan sekitarnya, para pegiat media seperti jurnalis dan juga blogger dan lain sebagainya. Selain dihadiri oleh manajemen Astra, turut hadir pula Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono. Dalam kata sambutannya. Edi Rusdi Kamtono menyatakan dukungannya terhadap program SATU Indonesia Award tersebut. Sebelumnya, telah didahului kata sambutan dari Ketua Koordinator Wilayah Grup Astra, Cito Kurnia.

Bincang Inspiratif

Dalam bincang inspiratif tersebut, selain diisi oleh beberapa dewan juri sebagai pematerinya, terdapat pula perwakilan dari manajeman Astra. Sedangkan dari pemerintahan Kota Pontianak diwakili oleh Ketua Kominfo Bapak Uray.

Selain itu, hadir pula penerima apresiasi SATU Indonesia Award tahun sebelumnya, Franly yang juga turut mempresentasikan program yang dimiliki sehingga dapat membawanya sebagai penerima Satu Indonesia Award. Adapun program tersebut ialah berhubungan dengan perlindungan hutan yang kemudian berdampak pada banyak sektor seperti halnya memperoleh madu, kualitas air yang baik, serta terciptanya listrik yang diperoleh dari pembangkit listrik yang dikelola seutuhnya oleh masyarakat sehingga dapat menghemat tarif pengeluaran listrik.

Salah satu penerima SATU Indonesia Award, Frandly

Besarnya antusiasme peserta bincang inspiratif ini jelas kentara apalagi saat sesi pertanyaan dibuka, berbagai macam pertanyaan terlontar dari beberapa penanya tentang sistem penilaian SATU Indonesia dan lain sebagainya. Oleh karena besarnya antusiasme peserta ini, para pemateri juga terus turut mengajak para peserta mendaftarkan dirinya atau orang lain dalam program tersebut.

Wali Kota menerima cindera mata

Lantas, Apakah SATU Indonesia Award tersebut? Berikut Jawabannya!!

Satu Indonesia Award (SIA) merupakan aspresiasi Astra untuk anak bangsa baik individu maupun kelompok yang memiliki kepeloporan dan idealisme untuk berbagi dengan sesama. Sejak tahun 2010, Astra mencari pemuda-pemudi yang memiliki semangat yang sejalan dengan Astra yaitu senantiasa memberikan manfaat bagi masyarakat luas di lima bidang yaitu Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Wirausaha dan Teknologi.

Komunitas Blogger Pontianak
Menang HP 
Menang HP

PT. Astra International Tbk akan memberikan dana bantuan sebesar Rp. 60 juta serta pembinaan kegiatan kepada masing-masing penerima apresiasi. Selain itu, akan ada penerima apresiasi dari setiap provinsi yang akan diberikan dana bantuan.

Tahun ini (2019) adalah pelaksanaan yang ke sembilan. SATU Indonesia Award 2019 mencari warga negara Indonesia yang berusia antara 15-35 tahun yang memiliki kegiatan bermanfaat dibidang-bidangberikut ini.

SATU Indonesia Award 2019 mencari warga negara Indonesia yang berusia antara 15-35 tahun yang memiliki kegiatan bermanfaat dibidang-bidangberikut ini:

1.       Pendidikan
2.       Lingkungan
3.       Kewirausahaan/UMKM
4.       Kesehatan
5.       Teknologi Tepat Guna/Pemanfaatan Teknologi.
6.       Serta satu kategori kelompok yang mewakili lima bidang tersebut.

Syarat dan ketentuan kandidat penerima apresiasi SATU Indonesia Award 2019 antara lain:

1.       Berusia maksimal 35 Tahun
2.       Individu atau kelompok (minimal 3 orang)
3.       Kegiatan harus orisinal
4.       Kegiatan telah berlangsung minimal 1 tahun
5.       Belum pernah menerima penghargaan nasional/internasional
6.       Bukan karyawan Grup Astra dan Tempo Media Grup

Silahkan daftarkan diri anda atau daftarkan pihak lain yang anda ketahui dalam program SATU Indonesia Award 2019.

Adapun dewan juri dalam pelaksanaan SATU Indonesia Award 2019 antara lain:

1.       Prof. Emil Salim (Dosen Ilmu Lingkungan Pasca Sarjana Universitas Indonesia)
2.       Prof. Nila Moeloek (Menteri Kesehatan Republik Indonesia)
3.        Prof. Fasli Jalal (Guru Besar Pasca Sarjana Universitas Negeri Jakarta)
4.       Ir. Tri Mumpuni (Pendiri Institut Bisnis Ekonomi Kerakyatan)
5.       Onno W. Purbo  Ph.D (Pakar Teknologi Informasi)
6.       Serta dari PT. Astra International Tbk dan Tempo Media Grup.

***Keputusan Panitia Tidak Dapat di Ganggu Gugat***



1 komentar

  1. Semoga event seperti ini terus dilestarikan, sejalan dengan generasi muda yang selalu berfikir kreatif. Event yang diselenggarakan ini menjadi salah satu wadah keren para muda untuk menuangkan karya-karya brilliant nya. Terimakasih juga untuk tulisannya mimin bujang adau dot net 😎

    BalasHapus