Astra Motor Perkenalkan Rambu Lalu Lintas kepada Usia Dini



BujangAdauSegala hal yang berkaitan dengan keselamatan berkendara memang sudah sebaiknya diketahui oleh semua orang. Hal ini sangat penting mengingat siapa saja memiliki potensi yang besar menjadi korban kecelakaan dimanapun dan kapanpun. Bisa orang dewasa, remaja bahkan anak-anak semua mungkin saja menjadi korban dengan dampak luka-luka ataupun bahkan meninggal dunia. Selain itu, kerugian harta benda juga pasti dialami serta yang paling tidak mengenakkan ialah tentu merepotkan orang-orang terdekat atau tetangga sekitar.

Mengingat dampak yang dapat terjadi, maka sudah sepantasnya semua orang tau tentang keselamatan berkendara. Bagaimana caranya? Tenang, tim safety riding Astra Motor Pontianak atau yang dikenal dengan Honda Kalbar dapat membantu kamu memberikan edukasi tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara, tim ini juga tidak akan ragu datang menuju kantor, instansi atau komunitas mu dan mengedukasi disana tentunya.


Seperti halnya yang baru saja dilakukan oleh tim safety riding Astra Motor Pontianak bekerjasama dengan Satuan Lalu Lintas Pontianak Kota yang mengedukasi tentang keselamatan dalam berlalu lintas kepada anak-anak Kota Pontianak. Kegiatan ini bertajuk Edukasi Savety Riding Petualangan #Cari_Aman dan diikuti oleh puluhan anak-anak dengan antusias yang tinggi pula tentunya.


 Penanaman kesadaran safety riding sejak usia dini atau anak-anak diyakini menjadi gerbang lahirnya situasi jalan raya yang aman. Pada Selasa tepatnya tanggal 02 April 2019, Tim Safety Riding Astra Motor bersama Satlantas Pontianak Kota menggelar edukasi safety riding usia dini melalui pengenalan rambu lalu lintas usia dini yang berlokasi TK Idhata Pontianak yang diikuti sebanyak puluhan siswa/i dengan materi pengenalan rambu-rambu lalulintas dan jalur selamat sekolah. Dalam edukasi tersebut, kita menanamkan pengetahuan tentang cara aman berkendara dan tertib di jalan raya melalui pengenalan rambu-rambu lalulintas.

Edukasi yang dilakukan bagi anak-anak usia dini lebih banyak kepada pengenalan aturan-aturan di jalan raya serta yang tidak kalah pentingnya adalah etika-etika tidak tertulis saat berkendara di jalan raya. Anak-anak mulai kecil sudah menjadi bagian dari pengguna jalan apakah dibonceng orang tuanya, bersepeda berangkat sekolah atau bahkan saat berjalan kaki dari rumah ke sekolah. Sebagai pengguna jalan anak-anak harus mengerti aturan-aturan di jalan raya, serta bahayanya bila aturan ini tidak ditaati.

“Mengenalkan safety riding sejak dini pada anak usia sekolah lebih tepat sasaran. Pasalnya, melalui penanaman kesadaran sejak dini inilah akan lahir bibit yang dapat menciptakan kondisi jalan raya yang lebih aman bagi semua, karena anak-anak kita ini yang menjadi duta-duta safety riding yang dimulai dari keluarganya ” papar Instruktur Safety Riding, Dony Adrian.

Selain edukasi keselamatan berlalu lintas yang disampaikan, Honda memberikan paket Service Motor Gratis kepada Guru dan Orang Tua siswa yang menggunakan sepeda motor Honda dan yang hadir guna memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen setia Honda Ujar Dony.

Hanya sikap peduli dan tindakan nyata safety riding atau taat pada peraturan lalulintas maka dapat menciptakan kondisi jalan raya yang aman sekaligus tertib dapat terwujud “ Ujar Bu Nur selaku Kepala Sekolah.

 Kegiatan edukasi secara terus menerus untuk semua lapisan masyarakat menjadi satu langkah nyata menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menciptakan jalan raya yang aman untuk semua. Dengan kepedulian Honda ini, maka pemahaman safety riding menjadi ‘harga mati’ untuk dimiliki semua pengguna jalan raya khususnya sepeda motor. Jadilah pelopor keselamatan berlalulintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan.



PT Astra International tbk Honda Cabang Pontianak

Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Instruktur Safety Riding Astra Motor.

Dony (0852-4981-9160)

Tidak ada komentar