Batu Posok Destinasi Tempat Nostalgia Generasi 80-an di Sanggau Kapuas



BujangAdau – Coba tanyakan kepada ayah dan ibu mu, atau mungkin malah kekek dan nenek mu. Apakah semasa muda dahulu pernah menjadikan Batu Posok sebagai tempat kencan saat pacaran?, jika iya coba bandingkan pesona Batu Posok zaman dahulu dan sekarang dengan cara mengunjunginya.

Dahulu, Batu Posok pertama kali dibuka sekitar tahun 1984 dan menjadi salah satu destinasi wisata murah di Sanggau Kapuas, namun wisata ini kemudian tidak terawat dan turun pamor hingga lokasinya kembali ditumbuhi semak dan belukar.


Kabar bahagia bagi kamu masyarakat Sanggau dan sekitarnya yang mengidamkan wisata murah yang mudah diakses, Batu Posok kini kembali dibuka untuk umum oleh Kelompok Sadar Wisata (Karang Taruna Penyeladi) dengan tema Destinasi Wisata Batu Posok Menuju Desa Wisata Ecovillage yang turut diresmikan oleh wakil bupati Sanggau, Yohanes Ontot pada 7 April 2019 yang lalu.


Batu Posok merupakan destinasi wisata yang unik dimana terdapat air mengalir melalui bebatuan yang juga terdapat sebuah rongga bebatuan yang menyerupai sebuah goa, saat debit air turun goa tersebut bahkan dapat dimasuki, di dalamnya kita dapat merasakan hawa dingin dan sejuk bercampur menjadi satu.


Untuk mencapai lokasi Batu Posok ini sangatlah mudah, dari arah pusat kota Sanggau menuju destinasi ini hanya berkisar 8 Km saja, sedangkan jika ditempuh dari Sekadau, waktu yang ditempuh hanya sekitar 15 menit saja. Lokasi Batu Posok sendiri terdapat di Penyeladi Hulu, Kapuas, Kabupaten Sanggau.

Terdapat banyak spot menarik di destinasi Batu Posok tersebut, misalnya saja banyolan-banyolan lucu yang ditulis pada papan dibeberapa bagian lokasi ini, terdapat pula ban-ban warna-warni yang terpampang dibeberapa bagian lain, sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat berfoto.



Jika lelah berdiri, banyak area tempat duduk dan juga hamock warna-warni yang boleh dipakai bagi para pengunjung. Rimbunnya pepohonan dan udara yang segar juga dijamin akan membuat siapa saja betah berlama-lama berada disana Selain itu, ada pula rumah pohon yang sangat instagramable.

Jika kamu berkunjung kesini, harap mengindahkan HIMBAUAN berikut ini:


Biaya masuk objek wisata Batu Posok:
Senin-Jumat : Rp. 3000,-
Sabtu-Minggu : Rp. 5000,-
Parkir : Rp. 2000,-

Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar