Astra Motor Pontianak Gelar Journalist Competition 2019

Prastya Agusta Supervisor Marketing dan Promotion Astra Motor Pontianak
 saat menerangkan tentang Journalist Competition 2019

BujangAdau – Dalam rangka mengapresiasi karya-karya terbaik bagi para jurnalis dan blogger yang ada di Kalimantan Barat, Astra Motor Pontianak kembali menyelenggarakan program journalist Competition 2019. 

Perlombaan ini sekaligus sebagai bentuk penghargaan bagi para jurnalis dan blogger yang telah menjadi media partner dalam menulis dan menginformasikan kepada masyarakat tentuk produk-produk terbaru Honda serta kegiatan-kegiatan menarik yang sedang dilaksanakan.

Melalui penjelasannya bersamaan dengan acara Lucky Draw Vario yang dilaksanakan di IBIS Hotel Pontianak, Prastya Agusta Supervisor Marketing dan Promotion Astra Motor Pontianak menyatakan bahwa pegiat media dan jurnalis merupakan sarana yang turut mendekatkan Astra Motor kepada masyarakat luas.

“Melalui karya peliputan dan sajian tulisan, jurnalis dan blogger sudah memberikan sembangsih terbaik, karena itu sebagai bentuk apresiasi kami hadirkan kompetisi ini,” ungkapnya.

Journalist Competition sendiri akan dilaksanakan pada 11 region Astra Motor di Indonesia. Sudah diselenggarakan sejak tahun 2015, program journalist competition memberikan berbagai hadiah menarik bagi para pemenang. Walaupun sempat vakum pada tahun 2018 yang lalu, event perlombaan ini kembali dilaksanakan pada tahun 2019 dan merangkul para blogger dan juga jurnalis yang ada di kalimantan Barat.

Bagi para peserta yang mengikuti program ini wajib mengirimkan karya-karya terbaiknya setiap awal bulan kepada email panitia pelaksana lomba yaitu Astra Motor Pontianak. Selanjutnya, setelah semua tulisan terseleksi di Pontianak maka akan dikirim kepada juri di Jakarta guna menentukan pemenang.

Jurnalis dan blogger yang mengikuti program ini harus mengirimkan minimal 2 artikel setiap bulannya untuk dipertandingkan. Bagi yang menulis artikel dibawah dua setiap bulannya maka otomatis akan gugur menjadi peserta dalam journalist competition 2019 ini.

Berikut ini adalah ketentuan journalist competition 2019 yang harus diketahui, antara lain sebagai berikut:

Peserta Lomba

1. Seluruh wartawan media cetak lokal di Kalimantan Barat
2. Seluruh Blogger di Kalimantan Barat.

Syarat dan ketentuan perlombaan bagi peserta antara lain

1. Terdaftar sebagai Journalist dan Blogger Satu Hati.
2. Sudah terdaftar di website Astra Motor Kalbar.
3. Peserta mengirimkan minimal dua karya perbulan.
4. Karya dikirimkan melalui email setiap tanggal 1 bulan berikutnya pada alamat Suyantocf@gmail.com atau Prastya2012@gmail.com.

Penilaian

Terdapat dua cara penilaian yang harus diketahui ketika ingin menjadi pemenang dalam program journalist competition 2019 kali ini, antara lain sebagai berikut:

Kualitas
Kuantitas
Penilaian yang meliputi kualitas yaitu pemilihan isu, sudut pandang, identitas Astra Motor, dan pemilihan foto berita.
 Yaitu meliputi:
1. Kuantitas/jumlah.
2. Ukuran halaman.

Dewan Juri

Karena perlombaan dilaksanakan dengan skala nasional pada 11 region, maka terdapat dua dewan juri dalam journalist competition 2019,  antara lain:

1. Management Astra Motor Head Office.
2. Management Astra Motor Region.

Hadiah

Bagi para jurnalis dan blogger yang menjadi pemenang dalam journalist competition 2019 maka berhak membawa pulang:

Blogger akan mendapatkan:
 Juara 1 Rp. 3.000.000,

 Juara 2 Rp. 2.000.000,

 Juara 3 Rp. 1.000.000,-
Jurnalis media online akan mendapatkan:
Juara 1 Rp. 3.000.000,

 Juara 2 Rp. 2.000.000,

Juara 3 Rp. 1.000.000,-

Jurnalis media cetak akan mendapatkan:
Juara 1 Rp. 4.000.000 + 1unit Honda BeAt Esp.

Juara 2 Rp. 3.000.000

Juara 3 Rp. 2.000.000

Juara Bulanan : Voucer Belanja 700 ribu + 300 ribu
Pimpinan Media akan mendapatkan:
Trip Thailand


Untuk menjadi pemenang dalam event perlombaan ini memang terkesan cukup lama dan harus cukup bersabar, hal ini karena periode pelaksanaan program journalist competition yaitu dimulai  pada 01 Mei sampai 30 November 2019.

Bagi kamu jurnalis dan blogger di Kalimantan Barat, mari ikuti journalist competition 2019 dan bawa pulang hadiah menarik menjadi milik mu.

Tidak ada komentar