Semarak Ramadhan Kampanye #Cari_aman di Sekolah


BujangAdau - PONTIANAK Sebagai distributor kendaraan sepeda motor di Indonesia, Astra Motor dikenal dan dicintai oleh banyak masyarakat di Indonesia terutama para pengguna dan pencinta sepeda motor Honda. Hal ini turut disokong oleh laku kerasnya produk-produk Honda sehingga main dealer juga terus bertebaran di seluruh wilayah di Indonesia guna memberikan pelayanana prima bagi para pencinta Honda tersebut.

PT. Astra International, Tbk – Honda selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Kalimantan Barat terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara.  Dalam bulan Ramadhan ini Team Safety Riding Astra Motor Pontianak bersama Satlantas Pontianak Kota edukasi safety riding buat pelajar SMA Abdi Wacana pada Tanggal 17 Mei 2019 di ruang Aula Sekolah.


Pemahaman tentang pentingnya berkendara memang sepantasnya diberikan dan diketahui oleh semua lapisan masyarakat, terutama generasi muda tentunya. Hal ini karena pemahaman tentang keselamatan berkendara ini memiliki dampak besar apabila tidak dipahami. Namun, tidak hanya sekedar dipahami, aturan keselamatan berkendara juga wajib dilaksanakan tentunya.

Tidak memahami aturan dalam berkendara dapat diartikan dengan membunuh diri sendiri, hal ini dapat tergambar dengan banyaknya kasus kecelakaan yang terjadi sehingga menimbulkan banyak kerugian materi bagi diri sendiri maupun orang lain, atau bahkan terjadinya cacat dan atau kematian. Oleh karena itu, mari sejak sekarang kita harus mulai belajar, memahami dan melaksanakan aturan dalam berkendata tersebut.

Mengusung tema #Cari_aman Demi Kecerdasan Bangsa, kegiatan ini juga diharapkan mampu menjadikan generasi milleniel sebagai duta keselamatan berkendara. Kegiatan edukasi ini pun menjadi prioritas Honda bersama dengan seluruh jaringan dealernya di Indonesia.

Dony Adrian selaku Instruktur Safety Riding mengungkapkan bahwa Edukasi Safety Riding for High School ini merupakan kegiatan yang rutin digelar Honda apalagi dilaksanakan di Bulan Ramadhan. Sebagai upaya memberikan pemahaman kepada pelajar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dengan metode #Cari_Aman. Sehingga dapat melahirkan duta-duta safety riding yang memiliki semangat dan menjadi tauladan yang baik bagi generasi muda lainnya.


“Dengan semangat Satu HATI, kami berharap generasi muda kita menyadari bahwa mengenakan perlengkapan keselamatan berkendara tidak hanya demi keselamatan. Tetapi bisa menjadi bagian dari gaya hidup. Helm dan jaket tidak hanya akan membuat aman saat berkendara, tetapi juga dapat membuat penggunanya terlihat lebih menarik, keren dan stylish,” ujar Dony.

Kegiatan edukasi safety riding ini tentunya mendapat apresiasi dari pihak Sekolah yang di kunjungi. Apalagi kegiatan ini bisa menjadikan para siswa dan siswi menjadi semakin sadar akan pentingya safety riding.

“Tentunya kami berharap kegiatan ini dapat memupuk kesadaran untuk mematuhi segala peraturan dan rambu lalu lintas. Serta menyadari bahwa semua aturan di jalan itu dibuat demi keselamatan dan kenyamanan setiap pengguna jalan,” ujar Ibu Ida selaku Kepala Sekolah.

Pada kesempatan ini tim safety riding astra motor mengawali edukasi dengan memberikan contoh kecelakaan lalu lintas akibat kelalaian pengendara, pemahaman sejulah faktor penyebab kecelakaan, dan kerugian yang dialami jika terjadi kecelakaan. Tak lupa materi berkenaan peraturan lalu lintas di sampaikan oleh pembicara dari Satlantas Pontianak Kota. Selanjutnya tim safety riding astra motor memberikan pengetahuan tentang teknik-teknik berkendara yang aman, postur tubuh yang baik, pemahaman rambu-rambu lalu lintas, hingga memperkenalkan tagline #Cari_Aman saat naik motor dengan gaya khas anak muda.

Demikianlah informasi tentang pelaksanaan Semarak Ramadhan Kampanye #Cari_Aman di Sekolah yang baru saja dilaksanakan oleh tim safety riding Honda Kalbar. Tunggu informasi otomotif lainnya di Bujangadau.net ya.

Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar