Astra Motor Selenggarakan Technical Skill Contest 2019



BujangAdau – Sebagai distributor kendaraan sepeda motor terbaik di Kalimantan Barat, Astra Motor Pontianak selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya. Hal ini dilakukan dengan berbagai cara dan tersebar di seluruh wilayah di Kalimantan Barat. Hal ini juga dilakukan melalui berbagai program yang dimiliki oleh Astra Motor tentunya.

Salah satu pelayanan terbaik yang terus ditingkatkan oleh Astra ialah dalam hal perbaikan kendaraan yang dilakukan mekanik terbaik dan berlisensi khusus tentunya. Oleh karena itu, AHASS sebagai bengkel resmi Honda selalu ramai dikunjungi oleh pengguna sepeda motor Honda, alasannya karena onderdil yang tersedia original dan juga pelayanan yang baik tentunya.

Mekanik ialah seseorang yang mempunyai keahlian dalam bidang otomotif pada kendaraan bermotor yang dinyatakan dengan sertifikasi. Dalam merekrut mekanik untuk ditempatkan pada bengkel resmi Honda atau yang dikenal dengan AHASS, tentu Astra tidak main asal comot, sudah dipastikan hanya mekanik-mekanik dengan kemampuan dan pengetahuan terbaiklah yang akan lolos menjadi mekanik resminya Honda.

Sebagai bukti kepedulian dan guna meningkatkan pengetahuan para mekanik yang ada di Kalimantan Barat. Belum lama ini Astra Motor Kalimantan Barat baru saja menyelenggarakan suatu kegiatan yang seru dan juga menarik tentunya. Berikut ini artikelnya untuk kamu.

Astra Motor Pontianak sebagai Main Dealer Sepeda Motor Honda di Kalimantan Barat kembali mengadakan Ajang tahunan yang bergengsi  Astra Honda Technical Skill Contest ke 26, Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui serta meningkatkan skill para mekanik dalam melakukan perawatan dan perbaikan sepeda motor Honda serta meningkatkan skill berkomunikasi serta layanan seorang Service Advisor ( SA ) ke konsumen.


Di mana kegiatan ini di bagi menjadi 3 tahap proses penyaringan sampai di dapat yang Terbaik. Tahap penyisihan di mulai tanggal 22 – 27 April yg di ikuti 93 mekanik dengan prasyarat minimal telah memegang Sertifikat TTL2 & 15 Service Advisor, tahap ini peserta wajib megikuti Ujian Teori Online di masing2 AHASS yang tersebar di seluruh Kalimantan Barat.

Tahap berikutnya di laksanakan di Main Dealer Training Centre Astra Motor Pontianak, Peserta di dapat dari hasil penyisihan di mana sebanyak 33 Mekanik lolos mengikuti Sub Regional dengan Ujian Teori Online & Praktek Meja pada tanggal 17 – 18 Juni 2019.

Kemudian sebanyak 11 Mekanik & 5 Service  Advisor lolos Mengikuti Technical Skill Contest Regional di Main Dealer Training Centre Astra Motor Pontianak, di mana pada tingkat ini mekanik harus melewati beberapa Ujian Teori, Praktek Meja Serta Trouble Shooting dan Untuk Service Advisor Juga Sama tetapi ada tambahan roleplay untuk melihat skill seorang SA dalam berkomunikasi dalam melayani konsumen.

Sehingga di dapatlah Mekanik & Service Advisor Terbaik di kalimantan barat yang nanti nya akan mewakili Mekanik & Service Advisor Kalimantan Barat tampil di ajang tingkat Nasional... Mereka akan bertarung melawan Mekanik & Service Advisor terbaik Se Indonesia, Sehingga mohon dukungan serta support semua pihak agar Mekanik & Service Advisor kita dapat mengharumkan nama Kalimantan Barat   di kancah Nasional.

Para Pemenang Astra Honda Technical Skill Contest Regional Kalimantan Barat 2019
Kategori Mekanik :

1.            Ridwan
AHASS Bintang Motor Pontianak
2.            Khairul Kabri
AHASS Rizky Motor Sambas
3.            Suherman
AHASS Astra Motor Imam Bonjol

Kategori Service Advisor :

1.            Mohamad Rivaii
AHASS Daya Motor Sekadau
2.            Tino
AHASS Astra Motor Singkawang
3.            Stevanus Prasasto Eko Wahyudi
AHASS Tri Mandiri Sejati Pontianak

Demikianlah kegiatan ASTRA HONDA TECHNICAL SKILL CONTEST 2019 yang diselenggarakan oleh Astra Motor Pontianak. Seru sekali ya dan selamat kepada para pemenang.
Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar :