Honda Bikers Sholeh Menginspirasi Semarak Ramadhan



BujangAdau - Pontianak – Semarak ramadhan menjadi suatu kebahagiaan bagi setiap orang yang merayakannya. Riak dan riuh serta suka cita jelas tergambar merayakan bulan yang penuh rahmat yang mana hanya datang sekali dalam satu tahun tersebut. Ramadhan juga dijadikan sebagai sarana berlomba-lomba dalam kebaikan mengingat amal dan pahala yang diperoleh di bulan ini akan dilipatgandakan oleh Allah.

Bulan ramadhan dapat juga dikatakan sebagai bulan baik untuk menyambung tali silaturahmi. Hal ini dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti misalnya kembali aktifnya grup-grup lama seperti halnya SD, SMP, SMA, Organiasi, Komunitas, Teman Kantor, Persatuan Teman Istri/Suami, Grup Komplek dan lain sebagainya untuk berkumpul dan melaksanakan buka puasa bersama. Kegiatan ini merupakan kegiatan wajib dan selalu ada setiapramadhan tiba.

Ramadhan juga digunakan dalam menambah amal dan pahala seserang. Selain menahan lapar dan dahaga serta menahan nafsu, bulan ramadhan juga digunakan dalam meningkatkan kuantitas waktu beribadah. Berpuasa, semakin memperbaiki diri dalam melaksanakan shalat, tarawih, tadarus, memperbanyak amalan surah Al-quran, beramal shaleh, mendengarkan kajian-kajian atau kultum dan lain sebagainya.

Bentuk upaya memaknai ramadhan dengan hal baik juga dilakukan oleh Astra Motor Pontianak atau Honda Kalbar dalam melaksanakan bulan suci ramadan melalui semarak ramadhan Honda Bikers Sholeh seperti berikut ini:



Anggota komunitas sepeda motor honda naungan peguyuban HWBC (Honda West Borneo Community) mengikuti kegiatan Bikers Sholeh Menginspirasi yang diselenggarakan pada tanggal 19 Mei 2019 berlokasi di Panti Ahmad Yani. Beragam acara dalam kegiatan ini dalam menyambut bulan suci Ramadhan dengan memperkenalkan produk unggulan New Vario Series kepada komunitas Honda sebagai brand ambassador nya Honda.

Acara ini di kemas secara menarik dengan menggabungkan aktifias Rolling City ramadhan dengan mengambil start dari Main Dealer HSO Pontianak yang mengkampanyekan keselamatan berkendara, aktifitas CSR dan ditutup dengan kopdargab komunitas untuk mempererat solidaritas sesama anggota komunitas honda.

Adapun untuk kegiatan CSR nya paguyuban HWBC mengunjungi Panti Asuhan Ahmad Yani Kota Pontianak untuk Sahur On The Road dengan menyantap sahur bersama penghuni Panti Asuhan dan berdonasi kepada marbot Masjid dalam rangkaian kegiatan Bikers Sholeh.  Pada Sore Harinya Bikers juga menyempatkan hadir atau mengunjungi Ramadhan Fest yang diadakan oleh Astra Motor di Transmart Kubu Raya.

PIC Community Kalbar Dony Adrian mengungkapkan, Community mempunyai peran yang penting dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara. Tak lepas juga dapat berbagi kepada masyarakat sekitarnya dalam kegiatan CSR salah satunya adalah Sahur On The Road bersama penghuni panti asuhan di bulan Ramadhan.

“ Para bikers honda juga merupakan bagian keluarga besar honda. kami mengucapkan banyak terima kasih atas kuatnya tali persaudaraan sesama bikers honda selama ini. ” ungkap Dony.

Sejumlah peserta yang berasal dari perwakilan Community Honda ini tampak antusias selama mengikuti kegiatan Bikers Sholeh Mengispirasi.  “Ini merupakan kegiatan yang menarik,  bisa beribadah dibulan suci ramadhan dan menjalin silahturahmi sesama bikers honda di bawah naungan peguyuban HWBC.“ Ungkap Pebry Pengurus Paguyuban HWBC.

Kegiatan ini di ikuti oleh 250 bikers honda yang terdiri dari pengurus HWBC (Honda West Borneo Community) serta member komunitas honda di bawah naungan paguyuban HWBC.

Demikianlah kegiatan Honda Bikers Sholeh Menginspirasi Semarak Ramadhan. Sesuai dengan tema yang tertera, semoga semakin dapat menginspirasi kita semua dalam meningkatkan kebaikan tidak hanya saat bulan suci ramadhan namun juga seterusnya. Cukup sekian artikel ini, tunggu artikel menarik lainnya hanya di BujangAdau.net
  
Pontianak, 21 Mei 2019
PT Astra International tbk Honda Cabang Pontianak


Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar