Haritage Trip Ala HPCI di Kota Pontianak



BujangAdau - Pontianak – Sebagai salah satu bentuk apresiasi terhadap pecinta Honda PCX 150, PT. Astra International Tbk – Honda  selaku main dealer sepeda motor Honda di Kalbar menggelar kegiatan PCX Haritage Trip dengan konsep Rolling City bersama melintasi Kota Pontianak mengunjungi salah satu Lokasi bersejarah yakni Keraton Kadariah Pontianak dimana acara ini pada hari Minggu, 25 Agustus 2019.

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar Puluhan peserta yang berasal dari komunitas Honda PCX yakni HPCI (Honda PCX Club Indonesia) Chapter Pontianak, konsumen PCX 150 dan Komunitas Honda lainnya di bawah naungan Paguyuban Honda West Borneo Community (HWBC). Kegiatan ini dimulai dengan melakukan Rolling City dari titik kumpul di halaman Main Dealer HSO Pontianak menuju Keraton Kadariah Pontianak dan finish di Café Resto Ayam Suguban.

Peserta sangat antusias mengikuti acara ini, dimana beberapa peserta menggunakan perlengkapan riding gear lengkap dengan gaya luxury yang mencerminkan motor PCX yang elegan dan styles. Saat tiba di Lokasi Keraton Kadariah Pontianak, para peserta beristirahat sejenak sambil melihat barang-barang bersejarah yang masih tersimpan rapi di keratin tersebut.

Keraton kadariah merupakan salah sati bangunan yang menjadi bukti berdirinya Kota Pontianak pada tahun 1771 oleh Sultan Syarif Abdurrahman Alkadrie. Para peserta parkir teratur guna mengambil sesi foto. Selanjutnya peserta PCX Haritage Trip melanjutkan perjalanan ke Resto Café untuk mengikuti acara gathering yang sudah disiapkan panitia.Tak lupa panitia menyiapkan doorprice menarik bagi mereka yang beruntung. Guna mendekatkan konsumen Honda PCX 150, komunitas HPCI, dan Paguyuban HWBC.

Koordinator Community Kalbar Dony Adrian mengatakan kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan apresiasi kepada konsumen setia pengguna sepeda motor Honda khususnya All New Honda PCX 150 di Pontianak.
“Melalui kegiatan ini, tidak hanya sebagai ajang silaturahmi, tetapi juga untuk memperkenalkan komunitas Honda PCX ke masyarakat perkotaan Rolling City bersama. Kami juga ingin mengajak para pengguna Honda PCX untuk bergabung ke dalam komunitas PCX”. Ungkapnya

Sebagai pionir skutik premium di Indonesia, desain All New Honda PCX kini semakin mewah dan elegan serta dilengkapi dengan fitur yang canggih sesuai dengan keinginan konsumen. Kenyamanan berkendara yang menyenangkan dapat dirasakan konsumen Honda dari generasi terbaru All New Honda PCX melalui penyematan fitur baru yakni Anti-Lock Braking System (ABS) untuk menunjang keselamatan berkendara di tipe ABS, desain velg baru, dan ban yang lebih lebar, yaitu depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14. Wheelbase yang lebih pendek dengan ukuran 1.313mm mempermudah pengendalian bagi pengendara.

Motor skutik premium ini diproduksi di pabrik AHM Sunter dengan mengusung mesingenerasi terbaru 150cc, eSP, serta memiliki konsumsi bahan bakar 45 Km/liter berdasarkan metode pengetesan ECE R40 standar Euro 3 dengan mengaktifkan fitur Idling Stop System (ISS).

Honda PCX hadir mewah dengan lampu LED di semua sistem pencahayaan. Model ini juga dilengkapi dengan Enhanced Smart Power (eSP) teknologi minim gesekan dan efisiensi pendinginan mesin, serta transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik. Untuk  menunjang kenyamanan, model ini telah dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan di konsol box sisi depan, sistem pengereman combi brake hidrolis dengan 3 piston caliper untuk tipe CBS yang memberikan kestabilan saat pengereman dan lampu hazard sebagai pelopor diaplikasikannya pada sepeda motor di Indonesia.

Skutik premium All New Honda PCX 150 yang hadir dengan desain yang sophisticated & luxurious ini tersedia dalam empat pilihan warna yaitu Glamour Gold, Wonderful White, Brilliant Black, dan Majestic Matte Red.
Keempat pilihan warna tersebut memiliki varian tipe CBS maupun ABS. Di wilayah Kota Pontianak model ini dipasarkan dengan harga Rp 31.120.000,- (CBS) dan Rp 34.120.000,- (ABS).

Pontianak, 26 Agustus 2019
PT Astra International tbk Honda Cabang Pontianak
Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

4 komentar :

  1. uwaw keren juga ya keraton kadariahnya
    pankapan harus ke sana
    semoga dimampukan,
    aamiin

    BalasHapus
  2. Aku juga pernah ke Keraton Kadariah, wah pasti seru ya kalau datangnya ramai-ramai sama komunitas

    BalasHapus