Polresta Pontianak Siap Amankan International Dragon Boat dan Khatulistiwa Run 2019



BujangAdau – Guna menyemarakkan event tahunan yaitu hari tanpa bayangan atau kulminasi matahari, pemerintah Kota Pontianak bersama Sporta indonesia menyelenggarakan pesta olahraga bertajuk International Dragon Boat dan Khatulistiwa Run 2019. Event ini diagendakan akan dilaksanakan pada 20-22 September 2019 mendatang.

Lomba dayung tingkat internasional atau International Dragon Boat nantinya akan diikuti oleh perwakilan dari setidaknya 8 negara sahabat yang sudah mendaftarkan diri. Sedangkan Khatulistiwa Run yang akan menempuh jarak 11,2 KM dan mengambil start dari Taman Alun Kapuas hingga Tugu Khatulistiwa nantinya akan diikuti oleh setidaknya 3000 peserta yang terdiri dari masyarakat Indonesia dan warga negara asing yang telah mendaftarkan diri.

Pada event berkelas internasional ini, keamanan dan ketertiban menjadi salah satu faktor penting yang sangat diperhatikan. Hal ini diungkapkan oleh Ongky Lesmana, ketua umum Sporta Indonesia sekaligus penanggung jawab pelaksanaan International Dragon Boat dan Khatulistiwa Run tersebut.

“Keamanan menjadi salah satu faktor yang sangat penting, hal ini mengingat karena event ini tidak hanya melibatkan masyarakat lokal atau bangsa Indonesia saja, melainkan bertaraf internasional,” ungkapnya Jumat, (30/8).

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dan bekerjasama dengan berbagai pihak untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban selama event berlangsung nantinya.

“Pastinya kita akan berkoordinasi dan bekerjasama dengan berbagai pihak untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban ini,” tambahnya.

Ditemui di ruang kerjanya, Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Pontianak, Ade Ary Syam Indradi menyatakan bahwa pihaknya siap mengamankan pelaksanaan International Dragon Boat dan Khatulistiwa Run nantinya.

“Kami selaku kepolisian, Polresta Pontianak siap mengamankan acara ini dan nanti tentunya kami akan melaporkan kepada pimpinan bapak Kapolda tentang kegiatan ini karena ini kegiatan internasional. Intinya Polresta Pontianak siap mengamankan acara ini,”tuturnya.

Lebih lanjut, ia juga sangat mengapresiasi event ini mengingat memiliki dampak pada banyak sektor seperti halnya ekonomi dan juga pariwisata.

“Pontianak sebentar lagi ada event internasional tanggal 20 sampai 22 September, ada International Dragon Boat dan Khatulistiwa Run yang akan diikuti 8 negara di Sungai Kapuas kebanggan warga Kalbar,”

“Saya salut sama panitia yang hebat mau mengadakan acara sehingga Kota Pontianak lebih dikenal di dunia internasional dan memajukan UMKM dan pariwisata,” pungkasnya
Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

2 komentar :

  1. wah seru banget kalau ada kegiatan international di Pontianak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, International Dragon Boat ini kegiatan pertama loh kak di Pontianak

      Hapus