Terobosan Teknologi OLED TV LG, Seperti Apa?

TV OLED LG / sumber : https://www.lg.com/id/tv-oled

Terobosan Teknologi OLED TV LG, Seperti Apa? - Seiring dengan terus berkembangnya zaman, kebutuhan manusia dalam memperoleh informasi sangatlah besar. Informasi sendiri dapat diperoleh dari banyak sumber misalnya koran dan majalah, radio hingga media sosial yang saat ini terus menjamur kuantitas penggunanya.Namun, satu yang pasti informasi juga dapat diperoleh dari siaran TV.

Selain sebagai media informasi dan edukasi, TV juga ampuh digunakan sebagai sumber hiburan melalui tayangan-tayangan yang ada. Sejak ditemukan oleh John Logie Bairth, TV terus berevolusi dalam bentuk dan kualitas. Bahkan, saat ini televisi seolah menjadi barang wajib yang dianggap penting bagi umat manusia.

Seiring dengan terus berevolusinya layar TV, saat ini kita telah sampai pada inovasi terkini dan meninggalkan bentuk tabung hingga LED. Inovasi terkini itulah yang kemudian kita kenal bersama dengan TV OLED. TV OLED merupakan kategori layar TV yang memiliki gambar dengan kualitas jauh lebih baik. Salah satu vendor yang terus berinovasi serta mengembangkan produk TV sehingga memiliki kualitas terbaik di dunia ialah LG.

TV OLED LG / sumber : https://www.lg.com/id/tv-oled

OLED merupakan singkatan dari Organic Light Emitting Diode. OLED dibuat dengan senyawa organik yang dapat menyala ketika dialiri listrik. Walaupun memiliki kesamaan dengan LED, OLED hadir dengan tampilan dengan ukuran yang amat tipis, fleksibel dan bahkan dapat digulung. Sangat cocok dan pas digunakan di era teknologi modern seperti saat ini.

Pada tahun 2013 merupakan titik awal hadirnya layar OLED dan terus berkembang hingga saat ini.  Perkembangan ini yang membuat tingkat penjualan TV meningkat seperti data yang dilaporkan oleh Futuresource Consulting. Peningkatan jumlah penjualan ini salah satunya disebabkan oleh laku kerasnya TV OLED di pasaran.

Walaupun telah banyak vendor TV yang mencoba untuk mengembangkan TV OLED, LG tetap nomor wahid dalam hal kualitas. Hal ini karena LG merupakan satu-satunya perusahaan yang memproduksi panel OLED untuk perangkat TV ada ada pada anak perusahaan LG Display. Tidak terbatas pada pengembangan TV OLED yang biasa-biasa saja, TV OLED LG juga turut dilengkapi dengan berbagai teknologi baru demi kualitas produk yang maksimal.

Dalam rangka mengikuti tren, TV OLED LG saat ini juga telah dilengkapi dengan Artifical Intellegence AI atau sebuah kecerdasan buatan. Kecerdasan buatan ini tampak pada tampilan berupa gambar dan juga suara dan berpusat pada penggunaan prosesor Alpha 9 Gen 2 dengan dilengkapi algoritma sehingga dapat menampilkan pembelajaran mendalam dalam bentuk deep learning sehingga memberikan dukungan peningkatan pada sisi visual dan audio untuk pengalaman sinematik yang menyeluruh.

Pada sisi visual, bekal jutaan basis data terkait berbagai informasi visual, prosesor Alpha Gen 2 mampu mengenali berbagai kualitas konten asal untuk kemudian bekerja dengan pilihan metode terbaik dalam mengoptimalkan tayangan pada layar. Pengaturan ini hadir dalam bentuk konten High Dynamic Range (HDR). Sebagai pendukung, LG tetap mempertahankan teknologi Dolby Vision dalam jajaran TV terbaru miliknya tersebut.

Sedangkan dalam sisi audio, algoritma prosesor Alpha Gen 2 LG menawarkan nuansa bunyi dengan peningkatan secara virtual sistem audio 5.1 surround sound dari sistem audio 2.1. Hal ini membuat ragam bunyi pada TV OLED LG terdengar lebih baik.

Tercatat hingga saat ini,  TV OLED LG dengan prosesor  9 Gen 2 juga telah digunakan  dalam seri TV OLED z9, W9 dan C9 dimana memiliki kualitas gambar yang lebih realistis, tajam, jelas dan juga terperinci. Segala macam keunggulan TV OLED LG ini juga berhasil mendapatkan apresiasi dari Cnet sebagai TV OLED dengan kualitas gambar terbaik yang pernah ada.


Selain kualitas terbaik yang diberikan TV OLED LG seperti telah dipaparkan diatas. Keuntungan lain juga dapat kamu dapatkan jika membeli TV OLED LG sesegera mungkin. Hal ini karena LG sedang mengadakan promo OLEDPhoria berhadiah langsung e-voucer hingga Satu Juta Rupiah. 

Hadiah dapat langsung di dapatkan untuk setiap pembelian semua TV OLED LG selama masa promo yang berlangsung pada 30 Juli 2019 hingga 31 Agustus 2019. Jangan tunggu lama-lama, yuk beli TV OLED LG segera sebelum waktu promo berakhir.
Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

2 komentar :

  1. Kualitas OLED ..... kepuasan saat menonton menjadi lebih maksimal. Full HD aja sudah lumyan, apalagi OLED.

    Pgn punya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak salah sih pakai TV OLED kualitas nya oke kak

      Hapus