Ribuan Peserta Ikuti Event Funbike yang diselenggarakan Astra



BujangAdau – Di kota Pontianak, pemerintah terus berupaya memberikan program-program yang dapat dinikmati oleh semua orang. Seperti salah satunya dalam bidang olahraga dan juga pariwisata yang terus ditingkatkan sehingga harapannya dapat memberikan kesejahteraan. Walikota Pontianak sendiri yaitu Edi Rusdi Kamtono memang memiliki semboyan dengan menjadikan Pontianak sebagai center sport and tourism yang dikenal banyak orang.

Mewujudkan hal tersebut, pada 20-22 September 2019 yang lalu pemerintah kota Pontianak yang bekerjasama dengan Sporta Indonesia menggelar event olahraga dayung dan juga olahraga lari yang kemudian dikenal dengan Pontianak International Dragon Boat dan Khatulistiwa Run 2019.

Pontianak International Dragon Boat atau PIDB merupakan kompetisi dayung perahu naga yang diikuti oleh berbagai negara yang mendaftarkan diri. Setidaknya ada tujuh negara yang terdaftar dan sangat antusias akan perlombaan ini. Yang pastinya, peserta lokal juga terlibat dalam kompetisi ini. Beberapa daerah tersebut misalnya Kalimantan Tengah, Makassar dan juga sebagian besarnya lagi adalah perwakilan dari Kalimantan Barat. Perlombaan dayung ini memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah dan perwakilan lokal atau Indonesia adalah mayoritas juaranya, semua kategori lomba disabet oleh tim-tim Indonesia. Ini membuktikan bahwa Indonesia adalah luar biasa.

Selain Pontianak International Dragon Boat (PIDB), ada juga lomba lari yang disebut dengan Khatulistiwa Run 2019. Lomba lari ini berjarak 11,2 KM yang dimulai dari Taman Alun-Alun Kapuas serta finish di Tugu Khatulistiwa. Event lari ini diikuti oleh ribuan orang baik dalam dan luar negeri. Baik anak-anak hingga remaja, tidak hanya dari Pontianak dan sekitarnya namun juga dari mancanegara. Bahkan tercatat peserta dari Kenya adalah juaranya.

Selain kedua perlombaan tersebut, masih sangat banyak sekali kegiatan-kegiatan pendukung yang diselenggarakan oleh pihak penyelenggara. Hal ini turut pula dilakukan oleh Astra yang merupakan sponsor yang sangat mendukung event tingkat internasional di Kota Pontianak ini yang salah satunya membuat kegiatan olahraga funbike.
Bersepeda merupakan olahraga yang menyenangkan, dengan berolahraga sepeda dapat membuat otot-otot yang tegang menjadi rileks serta kita dapat sekaligus mengeluarkan keringat agar tubuh kembali fresh dan bersemangat. Bersepeda juga tergolong kedalam olahraga yang murah sehingga dapat dilakukan oleh siapa saja. Melihat manfaat olahraga bersepeda dan tingginya peminat masyarakat Kota Pontianak dan sekitarnya dalam bersepeda, maka Astra menggelar olahraga bersepeda bersama ini dengan berbagai hadiah menarik tentunya.
Ribuan masyarakat Pontianak dan sekitarnya mengikuti fun bike dalam rangka kegiatan Pontianak Internasional Dragon Boat (PIDB) dan Khatulistiwa Run 2019 di Alun Kapuas, Sabtu (21/9)
Penanggungjawab kegiatan, Adit mengatakan acara ini untuk menunjukkan kampung berseri Astra yang sudah dibersihkan.
“Funbike ini diprioritaskan untuk warga kampung berseri Astra tapi juga ada dari masyarakat di Pontianak dan sekitarnya,” kata Adit
Menurutnya, peserta funbike yang akan melewati kampung Astra juga sebagai isyarat bahwa Astra dan masyarakat berkomitmen untuk menjaga lingkungan sesuai dengan penerapan 4 pilar yakni pilar lingkungan.
“Meski musim asap tapi kita juga fokus jaga lingkungan, ada bersih-bersih RT atau RW dan nanti juga ada world clean up day,” jelas Adit
Menurut Adit, tak ada kendala yang berarti di setiap rangkaian kegiatan. “Tak ada kendala karena kita juga bekerjasama dengan SPORTA INDONESIA,” tuturnya
Satu di antara peserta funbike, Egi mengatakan bahwa kegiatan ini selain untuk olahraga tapi juga nambah teman.
“Lewat kegiatan ini kita bisa tambah teman,” tuturnya
Dirinya yang rela izin bekerja demi ikut funbike merasa antusias tergabung dengan lebih dari seribu peserta funbike Pontianak.
Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar