Award Program Journalist Competition Astra Motor Pontianak 2019


Bujangadau - Menjadi bagian informasi dalam keluarga besar Astra Honda Motor (AHM) utamanya Astra Motor Pontianak menjadi sebuah kebanggan tersendiri. Menjadi mitra baik sejak hampir dua tahun yang lalu membuat rasa kekeluargaan kuat terjalin. Selain itu, berbagai keuntungan dan reward menarik selalu diperoleh pula tentunya. Astra Motor Pontianak kerap mengundang para jurnalis dan juga blogger dalam mewartwakan informasi kepada para pengguna sepeda motor Honda, kuantitasnya juga sangat sering. Jadi, ajang ini juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi bagi para pegiat media dan juga karyawan Astra Motor.

Selain program journalist get point yang diselenggarakan bagi para blogger dan juga jurnalis, Astra Motor juga menyelenggarakan program lain yaitu Journalist Competition yang dimulai sejak Mei 2019 lalu dan diumumkan pada Oktober 2019 ini. Para jurnalis dan juga blogger berlomba-lomba menulis dan memberikan kualitas dan kuantitas tulisan terbaik baik yang sifatnya program-program maupun produk-produk terbaru Honda.

Yeay, dan taraaaa ... Akhirnya setelah sekian lama berjuang, berusaha, dan juga berdoa serta menunggu Bujangadau menjadi juara satu journalist competition kategori bloggger. Tapi tunggu, sepertinya kalian belum tau apa itu journalist competition. Baiklah, terlebih dahulu akan dijelaskan antara lain sebagai berikut.


Dalam rangka mengapresiasi karya-karya terbaik bagi para jurnalis dan blogger yang ada di Kalimantan Barat, Astra Motor Pontianak kembali menyelenggarakan program journalist Competition 2019. Perlombaan ini sekaligus sebagai bentuk penghargaan bagi para jurnalis dan blogger yang telah menjadi media partner dalam menulis dan menginformasikan kepada masyarakat tentuk produk-produk terbaru Honda serta kegiatan-kegiatan menarik yang sedang dilaksanakan.

Journalist Competition sendiri akan dilaksanakan pada 11 region Astra Motor di Indonesia. Sudah diselenggarakan sejak tahun 2015, program journalist competition memberikan berbagai hadiah menarik bagi para pemenang. Walaupun sempat vakum pada tahun 2018 yang lalu, event perlombaan ini kembali dilaksanakan pada tahun 2019 dan merangkul para blogger dan juga jurnalis yang ada di kalimantan Barat.

Bagi para peserta yang mengikuti program ini wajib mengirimkan karya-karya terbaiknya setiap awal bulan kepada email panitia pelaksana lomba yaitu Astra Motor Pontianak. Selanjutnya, setelah semua tulisan terseleksi di Pontianak maka akan dikirim kepada juri di Jakarta guna menentukan pemenang.

Jurnalis dan blogger yang mengikuti program ini harus mengirimkan minimal 2 artikel setiap bulannya untuk dipertandingkan. Bagi yang menulis artikel dibawah dua setiap bulannya maka otomatis akan gugur menjadi peserta dalam journalist competition 2019 ini.
Berikut ini adalah ketentuan journalist competition 2019 yang harus diketahui, antara lain sebagai berikut:

Peserta Lomba
1. Seluruh wartawan media cetak lokal di Kalimantan Barat
2. Seluruh Blogger di Kalimantan Barat.
3. Pimpinan Redaksi/Pimpinan Media.

Syarat dan ketentuan perlombaan bagi peserta antara lain
1. Terdaftar sebagai Journalist dan Blogger Satu Hati.
2. Sudah terdaftar di website Astra Motor Kalbar.
3. Peserta mengirimkan minimal dua karya perbulan.
4. Karya dikirimkan melalui email setiap tanggal 1 bulan berikutnya pada alamat Suyantocf@gmail.com atau Prastya2012@gmail.com.

Penilaian
Terdapat dua cara penilaian yang harus diketahui ketika ingin menjadi pemenang dalam program journalist get point 2019 kali ini, antara lain sebagai berikut:

Kualitas
Kuantitas
Penilaian yang meliputi kualitas yaitu pemilihan isu, sudut pandang, identitas Astra Motor, dan pemilihan foto berita.
 Yaitu meliputi:
1. Kuantitas/jumlah.
2. Ukuran halaman.

Dewan Juri
Karena perlombaan dilaksanakan dengan skala nasional pada 11 region, maka terdapat dua dewan juri dalam journalist competition 2019,  antara lain:
1. Management Astra Motor Head Office.
2. Management Astra Motor Region.

Hadiah:
Bagi para jurnalis dan blogger yang menjadi pemenang dalam journalist competition 2019 maka berhak membawa pulang:

Blogger akan mendapatkan:
 Juara 1 Rp. 3.000.000,
 Juara 2 Rp. 2.000.000,
 Juara 3 Rp. 1.000.000,-
Jurnalis media online akan mendapatkan:
Juara 1 Rp. 3.000.000,
 Juara 2 Rp. 2.000.000,
Juara 3 Rp. 1.000.000,-

Jurnalis media cetak akan mendapatkan:
Juara 1 Rp. 4.000.000 + 1unit Honda BeAt Esp.
Juara 2 Rp. 3.000.000
Juara 3 Rp. 2.000.000
Juara Bulanan : Voucer Belanja 700 ribu + 300 ribu
Pimpinan Media akan mendapatkan:
Trip Thailand



Bangga dan senang bisa dipercaya oleh Astra Motor Pontianak dapat menjadi juara 1 dalam ajang ini. Hal ini sekaligus guna membuat semakin semangat dalam menulis informasi-informasi menarik lainya tentang Honda. Jadi, tunggu ya artikel menarik lainnya.

Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar :

  1. Mantap, Rio jago sih semoga prestasinya bisa menginspirasi blogger-blogger lainnya di Kalimantan Barat bahkan di Indonesia. Sukses terus rio :D

    BalasHapus