SMKN 07 Pontianak Sekolah Binaan Safety Riding Pertama di Kalbar



Bujangadau - PT. Astra International, Tbk - Honda selaku main dealer motor Honda di Kalimantan Barat, tidak bosan-bosannya selalu fokus terhadap keselamatan berkendara untuk masyarakat di Kalimantan Barat terutama kalangan Generasi Z. Selain memberikan pengetahuan tentang cara berkendaraan yang aman, Astra Motor Pontianak melalui tim safety ridingnya menjadikan SMK Negeri 7 Pontianak sebagai sekolah binaan Safety Riding Honda yang pertama di Kalimantan Barat.

Sebagai binaan, Astra Motor sudah membangun insfratruktur keselamatan sekolah dari Honda. SMK Negeri 7 Pontianak dipilih sebagai sekolah pertama binaan safety riding di Pontianak karena memiliki konsep dan pemikiran keselamatan yang sama dengan Honda dan sekolah tersebut juga merupakan sekolah binaan Technical Service Astra Motor yang sudah lama bekerja sama dengan Astra Motor. Kami berharap Sekolah Binaan Safety Riding Honda ini mampu memberikan kesadaran bagi para pengguna sepeda motor khususnya pelajar di sekolah tersebut yang pada akhirnya bisa mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas. Terang Dony Adrian selaku instruktur Safety Riding Astra Motor.

Beberapa bentuk peralatan keamanan lalu lintas yang dibangun berupa rambu-rambu lalu lintas seperti rambu di area parkir, rambu penyeberang jalan, rambu wajib helm, rambu wajib SIM dan STNK, helm, rambu batas kecepatan, papan Kontrol keselamatan, dan papan kontrol pelanggaran yang berfungsi sebagai parameter tingkat pelanggaran yang dilakukan para siswa di kawasan sekolah. Dengan adanya papan kontrol pelanggaran tersebut memudahkan pihak sekolah menganalisa kecelakaan secara periodik.

Selain itu juga Team safety Riding Astra Motor memberikan bekal kepada Team Task Force SMKN 07 Pontianak yang terpilih berkenaan Skill kemampuan Safety Riding di sekolah tersebut seperti pengetahuan teori safety riding, skill ballacing, skill slalom course, teknik menikung agar mereka bisa memberikan edukasi safety riding kepada siswa lainnya.

Manager Marketing Astra Motor Pontianak Julius Armando mengatakan, untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang keselamatan berkendara kepada masyarakat Pontianak memerlukan dukungan dari berbagai pihak. Untuk itu, Astra Motor selaku pelopor keselamatan berkendara juga bekerja sama dengan lembaga pendidikan dan berbagai instansi pemerintahan seperti Kepolisian dan Dinas Perhubungan untuk menyebarkan edukasi safety riding dengan tagline keselamatan berkendara Honda #cari_aman.

Dengan adanya program Sekolah Binaan Safety Riding Honda ini, kita ingin menjadikan institut pendidikan sebagai model dan pelaku aktif dalam pendidikan berkendara yang aman dan nyaman. Sehingga sekolah sebagai sumber pendidikan keselamatan berkendara bagi guru dan siswa pada khususnya, dan masyarakat sekitar pada umumnya. Terangnya.

Memang ya, Honda Kalbar atau Astra Motor Pontianak selalu memberikan manfaat yang terbaik bagi semua. Tidak hanya masyarakat luas yang tersebar di seluruh wilayah dan tua-tua atau dewasa saja namun juga generasi muda atau generasi milenial yang memang perlu dalam pengawasan dan edukasi tentang pentingnya sadar berkendara dengan baik dan benar.

Dengan adanya edukasi dan layanan ke sekolah ini merupakan sebuah terobosan yang baik dan sangat bermanfaat juga sebagai sarana untuk mengurangi tingkat kecelakaan yang merugikan kita semua baik yang sifatnya materi maupun korban jiwa.

Saat ini, tindak kecelakaan memang sangat tinggi dan mengakibatkan banyak korban jiwa maupun kerugian harta benda. Celakanya, generasi muda memiliki persentase korban tertinggi setiap tahunnya.  Kamu pasti pernah mendengar atau mungkin justru malah pernah mengalaminya bukan?

Dengan adanya kegiatan ini, semoga kedepannya dapat mengurangi hal-hal yang tidak kita inginkan dan tindak kecelakaan lalu lintas semakin menurun. Semoga !!

Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar