Resolusi #cari_aman di Sekolah Menengah Kejuruan di Pontianak



Bujangadau Tahun baru 2020 baru saja datang menghampiri kita semua. Ditahun yang baru sudah selayaknya membuat kita semakin dewasa dan lebih baik lagi. Oleh karena itu, banyak hal yang harus kita lakukan supaya semua itu dapat terkabul.

Berbicara tentang tahun baru, sudahkah kamu membuat resolusi dan mencoba merealisasikannya? Jika belum, ayo segera buat, namun jika sudah ayo semangat untuk segera merealisasikannya. Resolusi merupakan rencana yang disusun untuk direalisasikan. Tentu biasanya resolusi bersifat positif ya.

Jika sudah tahun baru begini, keselamatan dalam berkendara jangan sampai diabaikan. Keselamatan berkendara merupakan hal yang penting dan utama. Banyak orang utamanya generasi muda yang tidak paham berkendara secara aman dan nyaman sehingga membuatnya cedera. Akibatnya kerugian pun dialami. Kerugian ini juga bisa bersifat materi dan yang terburuk ialah kehilangan nyawa.

Dalam artikel ini, akan dipaparkan upaya Astra Motor Pontianak guna mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Yup, Astra Motor Pontianak melalui tim safety riding nya memang selalu konsisten dalam upaya ini. Tidaknya hanya kepada masyarakat dewasa namun juga generasi muda turut menjadi saarannya. Berbagai instansi, sekolah dari semua tingkatan dan banyak lagi rutin dikunjungi guna mengkampanyekan berkendara secara aman nyaman.

Dalam mendukung aktivitas keselamatan berkendara di awal tahun 2020, Team Honda Safety Riding Astra Motor bersama Diyaksa Satlantas Polresta Pontianak Kota berikan sosialisasi edukasi safety riding kepada siswa/i SMKN 01 Pontianak , Selasa (14/01) yang dihadiri sekitar 70 an perwakilan siswa/i SMK dengan mengusung thema “Resolusi #cari_aman di kalangan millennial”.

Edukasi safety riding yang dilakukan Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Kalimantan Barat, Astra Motor gencar melakukan kampanye #Cari_aman ke berbagai golongan masyarakat mulai dari TK hingga perguruan tinggi, komunitas sepeda motor, dan berbagai perusahaan.
Tujuannya agar pemahaman berkendara aman dapat dipahami seluruh masyarakat ketika berlalu lintas di jalan raya. Tidak hanya untuk diri sendiri, pemahaman ini mampu menciptakan kondisi aman dan tertib bagi seluruh pengguna jalan raya.
Saat ini tingkat kecelakaan baik sebagai korban maupun pelaku masih banyak didominasi oleh kalangan pelajar. Untuk itu kita bersama instansi terkait bekerja sama dalam mengurangi tingkat kecelakaan di kalangan pelajar melalui program Police Go To School, ungkap Ibu Kompol Salbiayah selaku Kasat Lantas Polresta Pontianak Kota
“Dalam hal edukasi kami tidak pandang bulu, seluruh golongan masyarakat kami upayakan mendapat edukasi safety riding. Khusus bagi siswa/i SMK-SMA, kami berupaya menanamkan benih pemahaman agar ketika dewasa menjadi pengendara motor yang berperilaku tertib lalu lintas,” papar Instruktur Safety Riding Astra Motor, Dony Adrian.
Lebih lanjut dikatakan Dony, langkah sosialisasi kepada kalangan pelajar merupakan upaya preventif dalam menangkal keinginan pelajar mengendarai sepeda motor.
Guna memperlacar aktivitas mengajar di sekolah, Astra Motor memberikan layanan Service Gratis kepada Guru beserta karyawan di sekolah tersebut yang didukung oleh Ahass TMS Kota Baru dengan harapan guru tersebut bisa mengajar dengan aman dan selamat.
“Kami berharap pelajar sadar bahwa ada peraturan tentang usia mengendarai sepeda motor, untuk itu kami menghimbau orang tua agar tidak memberikan kesempatan anaknya mengendarai motor sampai cukup usia,” kata Dony.

Jika ada pihak sekolah maupun instasi pemerintah/swasta yang membutuhkan informasi berkenaan tentang safety Riding dapat menghubungi Instruktur Safety Riding Astra Motor Dony Adrian (Hp. 085249819160).

Berikut informasi tentang resolusi #cari_aman dari Astra Motor Pontianak di sekolah kejuruan pada tahun 2020. Keren ya…

Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar