5P Jadi Tips Untuk Cari Aman Berkendara dari Honda Kalbar


Bujangadau - Diawal tahun 2020 ini, kasus kecelakaan lalu lintas terus berseliweran terdengar ditelinga kita. Hal ini juga diiringi dengan jatuhnya kerugian serta korban jiwa. Sungguh menjadi sebuah peristiwa yang sangat disayangkan bukan ketika keluarga, kerabat atau orang-orang tersayang yang kita miliki harus meregang nyawa di jalanan. Semoga hal serupa tidak terjadi pada keluarga kita ya.

Memang bukan menjadi rahasia lagi, walaupun kecelakaan lalu lintas dapat terjadi kepada siapa saja namun mayoritas dialami oleh para remaja. Hal ini disebabkan karena belum matangnya pengetahuan dalam berkendara secara aman, perilaku ingin menonjolkan diri karena ingin terlihat keren dan lain sebagainya, akibatnya jalanan menjadi sarana kebut-kebutan tanpa menggunakan atau memperhatikan atribut keselamatan. Hal serupa tentu sangat membayakan, tidak hanya untuk dirinya sendiri namun juga pengendara yang lain.

Karena besarnya kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi utamanya kepada generasi muda, maka kesadaran akan pentingnya berkendara secara aman sudah sepantasnya ditingkatkan. Kursus dan rajin membaca tentang berkendara yang baik, aman dan nyaman serta atribut-atribut berkendara juga harus diketahui. Beruntung, saat ini Honda bersama tim safety ridingnya gencar memberikan edukasi tentang pentingnya hal-hal tersebut.

Segala hal yang berkaitan dengan keselamatan berkendara memang sudah sebaiknya diketahui oleh semua orang. Hal ini sangat penting mengingat siapa saja memiliki potensi yang besar menjadi korban kecelakaan dimanapun dan kapanpun. Bisa orang dewasa, remaja bahkan anak-anak semua mungkin saja menjadi korban dengan dampak luka-luka ataupun bahkan meninggal dunia. Selain itu, kerugian harta benda juga pasti dialami serta yang paling tidak mengenakkan ialah tentu merepotkan orang-orang terdekat atau tetangga sekitar.

Mengingat dampak yang dapat terjadi, maka sudah sepantasnya semua orang tau tentang keselamatan berkendara. Bagaimana caranya? Tenang, tim savety riding Astra Motor Pontianak atau yang dikenal dengan Honda Kalbar dapat membantu kamu memberikan edukasi tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara, tim ini juga tidak akan ragu datang menuju kantor, instansi atau komunitas mu dan mengedukasi disana tentunya.

Guna meningkatkan image Safety Riding Honda melalui kampanye #Cari_aman, maka PT. Astra International, Tbk – Honda selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Kalimantan Barat terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara.

Salah satu yang dilakukan oleh Honda Kalbar selain dengan aktif melakukan sosialisasi dan kompetisi tentang keamanan berkendara ialah juga memberikan lima tips. Lima tips ini dikenal dengan 5P tips aman berkendara dari Honda Kalbar, antara lain sebagai berikut:

1.    Pastikan Kondisi Badan Sehat dan Segar Sebelum Berkendara

Kondisi badan sangat penting diperhatikan ketika hendak berkendara, saat lelah atau kurang enak badan sebaiknya beristirahat. Begitu pula saat mengantuk saat berkendara, sebaiknya segera mencari tempat untuk beristirahat dan tidur sejenak. Kondisi badan yang tidak baik ketika berkendara dapat berakibat fatal seperti kecelakaan yang membuat kerugian harta benda maupun kehilangan nyawa.

2.    Periksa Kondisi Kendaraan Sudah Siap Untuk di Pakai

Kondisi kendaraan juga termasuk faktor yang penting dalam berkendara. Sedikit saja terjadi kekacauan pada kendaraan dapat membuat kendaraan macet tiba-tiba. Oleh karena itu, jangan lupa untuk segera servis kendaraan secara berkala dan atau ketika hendak berpergian jauh.
3.    Pakailah Helm Standar dan Jaket

Salah satu hal yang paling berbehaya ketika terjadi kecelakaan ialah dikarenakan tidak menggunakan helm atau jaket. Padahal, selain untuk keselamatan jaket dan helm juga sarana pendukung agar kamu terlihat keren.

4.    Patuhi Rambu-Rambu Lalu Lintas

Salah-salah atau sembarangan atau tidak menaati rambu lalu lintas akan membahayakan kamu. Jadi, sebaiknya taatlah pada rambu lalu lintas yang ada.

5.    Persiapkan SIM dan STNK

Jika tidak ingin ditilang, sebaiknya gunakan atau bawa kelengkapan surat-surat sepeti SIM dan STNK.

Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar