Honda Kampanye #Cari_aman di SMKN 1 Rasau Jaya


  
Bujangadau – Diawal tahun 2020 ini, kasus kecelakaan lalu lintas terus berseliweran terdengar ditelinga kita. Hal ini juga diiringi dengan jatuhnya kerugian serta korban jiwa. Sungguh menjadi sebuah peristiwa yang sangat disayangkan bukan ketika keluarga, kerabat atau orang-orang tersayang yang kita miliki harus meregang nyawa di jalanan. Semoga hal serupa tidak terjadi pada keluarga kita ya.

Memang bukan menjadi rahasia lagi, walaupun kecelakaan lalu lintas dapat terjadi kepada siapa saja namun mayoritas dialami oleh para remaja. Hal ini disebabkan karena belum matangnya pengetahuan dalam berkendara secara aman, perilaku ingin menonjolkan diri karena ingin terlihat keren dan lain sebagainya, akibatnya jalanan menjadi sarana kebut-kebutan tanpa menggunakan atau memperhatikan atribut keselamatan. Hal serupa tentu sangat membayakan, tidak hanya untuk dirinya sendiri namun juga pengendara yang lain.

Karena besarnya kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi utamanya kepada generasi muda, maka kesadaran akan pentingnya berkendara secara aman sudah sepantasnya ditingkatkan. Kursus dan rajin membaca tentang berkendara yang baik, aman dan nyaman serta atribut-atribut berkendara juga harus diketahui. Beruntung, saat ini Honda bersama tim safety ridingnya gencar memberikan edukasi tentang pentingnya hal-hal tersebut.

Belum lama ini, kegiatan kampanye tentang #cari_aman baru saja dilakukan oleh tim safety riding Honda Kalbar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Rasau  Jaya. Berikut ini artikel yang berasal dari release Honda Kalbar, selamat membaca.

Guna menekan tinggi nya tingkat kecelakaan yang menimpa kalangan pelajar baik sebagai pelaku maupun korban, maka Team Safety Riding Astra Motor memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada pelajar sekolah tingkat SMA. Kegiatan yang di gelar pada tanggal 29 Januari 2020 berlokasi SMKN 01 Rasau Jaya yang diikuti oleh 70 an pelajar yang diwakili dari berbagai kelas.

Marketing Region Head Astra Motor Pontianak Julius Armando mengatakan Pelajar memiliki peranan penting dalam upaya mengkampanye keselamatan berkendara untuk menekan angka kecelakaan lalulintas. Pelajar memiliki sikap yang cenderung homogen dan mudah dalam memberikan pengaruh kepada pelajar lainnya. “Untuk itu melalui edukasi ini, kami harapkan pelajar yang hadir dapat menciptakan budaya tertib lalulintas dan memberikan pengaruh yang positif kepada pelajar lainnya ” ungkap Julius.

“ Kita sebagai pelajar yang taat hukum, harus lebih peduli lagi terhadap peraturan lalulintas, dan tidak lupa harus melindungi diri dengan perlengkapan pada saat berkendara, bisa juga dengan melakukan pengecekan kondisi kendaraan.” Ujar Umi Kalsum salah satu dari peserta edukasi.

Dalam kegiatan ini para siswa/i sekolah di bekali ilmu tentang keselamatan berkendara dan  pengetahuan berkenaan kemampuan/skill berkendara dimana wajib menggunakan perlengkapan berkendara (Helm, Jaket, Sarung Tangan, Celana Panjang dan Sepatu). Selain itu juga di sosialisaikan Aplikasi MotorKu X yang merupakan aplikasi booking Service Online ndak pake ribet buat pengendara yang motor Honda selain itu juga buat Honda memberikan layanan paket Service Gratis ke pada guru yang menggunakan motor Honda .

Nah, demikianlah informasi tentang pelaksanaan edukasi #cari_aman yang dilakukan oleh tim safety riding Astra Motor Pontinak di SMK Negeri 1 Rasau Jaya. Kegiatan yang sangat menyenangkan, menarik, informatif, seru dan juga bermanfaat pastinya ya. Adik-adik di SMK Negeri 1 Rasau Jaya akhirnya tambah paham tentang pentingnya #cari_aman saat berkendara.

Semoga, dengan terselenggaranya kegiatan ini memberikan efek baik bagi para siswa/siswinya sehingga tidak lagi ugal-ugalan dan senantiasa berkendara dengan aman dan nyaman sehingga tidak terjadi laka lantas kedepannya. Amin
Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar