Komunitas Blogger Pontianak Adakan Kopdar #2 di Bulan Februari 2020

Bujangadau - Komunitas Blogger Pontianak - Berkumpul bersama komunitas apalagi pada hari weekend tentu sangatlah menyenangkan.  Selain guna menyambung silaturahmi, bercerita bersama dan tentunya juga belajar antara satu individu dan individu lainnya. Waktupun terisi dengan baik dan juga pastinya bermanfaat.




Hal ini pula yang dilakukan oleh Komunitas Blogger Pontianak (KBP) atau yang dikenal juga dengan Buda' Blogger.

KBP merupakan komunitas blogger yang ada di Pontianak, Kalimantan Barat. Didirikan oleh Erro Pradolly dan Akhmad Rizaldi, kini KBP menjadi komunitas blogger dengan jumlah anggota yang cukup banyak. Berbagai kegiatan yang rutin dilakukan oleh KBP misalnya kopdar rutin, field trip, memenuhi undangan dari stakeholder, dan masih banyak lagi.

Saat ini, KBP dikepalai oleh Fachrur Rozi sebagai ketua, M. Teguh sebagai wakil, Anggita Hadi sebagai sekretaris serta Lola Prianti sebagai bendaharanya.

Bertepatan pada Sabtu, 22 Februari 2020 bertempat di Cafe Wastheg Isoku, Jl. Sepakat II KBP mengadakan Temu Blogger #2 dengan tema SEO Untuk Blogger Pemula dengan pemateri Ahmad Ramlan atau yang dikenal dengan Bang Qbenk dan dihadiri oleh puluhan blogger anggota yang ada.


Qbenk memberikan tips agar postingan blog dapat mendapatkan rating baik di google, hal ini salah satunya dilakukan dengan memberikan kata kunci yang tepat. Ungkap ia dalam penyampaian materi.


Ia juga menyatakan bahwa, DA dan PA menjadi salah satu faktor yang menunjukkan kualitas blog yang lain. Untuk mendapatkan DA dan PA yang tinggi, harus dilakukan dengan melakukan backlink.

" DA dan PA juga menunjukkan bahwa kualitas blog kita baik, dapat dilakukan dengan backlink. Tapi, backlink yang tertentu, cara backlink nya juga harus benar," jelasnya.

Keseruan dan antusias peserta utamanya anggota baru KBP sangat terlihat.


Demikianlah keseruan tentang kopdar blogger Pontianak di Bulan Februari. Tunggu keseruan KBP di kegiatan selanjutnya ya.

Tidak ada komentar