Pelatihan Fotografi Human Interest Keberagaman Sadap Indonesia bersama Pewarta Foto Pontianak Post

Bujangadau - Perkembangan zaman membuat siapa saja dituntut untuk aktif dan kreatif dalam segala hal, salah satunya dalam hal dokumentasi dan fotografi dimana saat ini sangat banyak diminati oleh semua kalangan. 


Sadar akan pentingnya hal tersebut, Satu Dalam Perbedaan (Sadap) Indonesia, sebuah komunitas yang bergerak pada isu keberagaman menyelenggarakan pelatihan dengan pemateri Hariyadi, pewarta foto dari Harian Pontianak Post.





Diselenggarakan di Sekretariat Bersama, Jl. Merdeka Gang. Aman No. 28.  Sabtu, (7/3) siang.

Fotografi human interest adalah potret dari suatu kehidupan seseorang dimana menggambarkan suasana atau mood dan dapat menimbulkan simpati orang yang melihatnya. Kategori fotografi human interest menampilkan interaksi yang berisi tentang informasi tentang manusia, lingkungan sekitar berupa benda, alam dan sebagainya yang berisi informasi dan terdapat emosi di dalamnya.



Membuat foto human interest memiliki  tips seperti halnya dapat memancing rasa simpatik serta adanya pesan yang ingin disampaikan secara jelas sehingga tidak membuat audiens bingung. Hal yang lain misalnya tepat dan sabar dalam menunggu moment, tidak mengganggu orang lain, menghargai privasi dan lain sebagainya.

Memotret tentang human interest juga dapat dilakukan untuk isu keberagaman. Namun hal ini jarang dilakukan karena terkadang terdapat kesulitan, misalnya dalam hal lintas agama yang terkadang jarang melakukan kegiatan bersama sehingga susah untuk diabadikan. Lebih tepatnya, momentum untuk mendapatkan suatu gambar sulit didapatkan.


Kegiatan ini akhiri dengan praktik singkat mengenai beberapa cara yang dapat dilakukan dalam proses pengambilan pada ilmu fotografi. Selanjutnya, kegiatan ditutup dengan foto bersama antara Sadap, pemateri serta seluruh peserta.
Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar