Astra Serahkan Bantuan Untuk Cegah Penyebaran Covid-19 ke BNPB


Bujangadau – Virus Corona atau Covid-19 telah menjadi pandemic yang penyebarannya sangat masih secara global ke banyak negara. Virus yang awalnya menyeruak di Wuhan, Cina ini juga kini telah menjadi sebuah kekhawatiran dunian karena telah menjangkit puluhan ribu manusia dimanapun berada.

Karena sangat mudah menyebar dan menginveksi manusia, kini virus ini telah menyebabkan banyak orang harus merasakan kepedihan akan virus tersebut. Tingkat kematian juga sangat tinggi, selain itu banyak orang yang juga kemudian ditetapkan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan ada juga Pasien Dalam Pemantauan (PDP). Walaupun demikian, harapan tetap masih ada karena faktanya virus ini dapat disembuhkan.

Berbagai kebijakan diberlakukan dibanyak negara terkait dengan adanya virus ini. Diberlakukannya psychal distancing dan tidak memperbolehkan siapa saja keluar rumah kecuali untuk kebutuhan yang sangat urgent hingga batas waktu yang belum ditentukan. Indonesia juga menjadi negara yang terdampak dari adanya virus corona ini. Banyak orang juga telah ditetapkan positif dan bahkan ada pula yang meninggal dunia. 

Pada situasi seperti ini, menerapkan pola hidup bersih dan sehat sangat perlu dilakukan. Rajun mencuci tangan dan mandi setelah berpergian, mengganti pakaian, menggunakan hand sanitizer, mengonsumsi makanan bersih sehat dan bergizi dan yang paling penting tidak keluar rumah sampai kondisi benar-benar membaik sangat-sangat penting dilakukan.

Selain dari diri sendiri, alat-alat kesehatan dan pelindung diri juga sangat penting. Apalagi mengingat kuantitasnya yang sangat terbatas serta sangat sulit didapatkan.

Oleh karena itu, perlu adanya pihak ketiga yang membantu mempersiapkannya. Hal ini pula yang dilakukan oleh Astra yang sangat baik membantu dalam penanganan Covid-19 ini.

Artikel kali ini akan menjelaskan aksi Astra dalam membantu pemerintah menanggulangi penyebaran virus covid ini.

Sebagai bagian dari bantuan awal senilai Rp63 milliar untuk mencegah penyebaran Covid-19. Astra bersama perusahaan-perusahaan Grup Astra melalui Nurani Astra menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri yang terdiri dari 3000 masker N95, 1500 masker surgical, 1500 hazmat dan 1000 Cocid-19 rapid test.

Bantuan ini diberikan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).
Selain menyerahkan bantuan kepada BNPB, Astra juga telah merealisasikan penyerahan bantuan berupa alat pencegahan penyebaran Covid-19 kepada kementrian kesehatan Republik Indonesia, Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan, Perhimpunan Dokter Paru Indonesia,  Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia, serta memberikan hand sanitizer kepada pemerintah provinsi Jawa Timur.

Lebih jauh, Astra juga memberikan donasi berupa 100 unit Daihatzu  Dran Max Pick Up, 10 unit truk (5 unit Toyota Dyna dan 5 unit Isuzu Elf NMR71) kepada Palang Merah Indonesia yang akan digunakan sebagai kendaraan penyemprotan disinfektan.

Astra juga telah menyerahkan bantuan senilai Rp40 milliar kepada suatu Yayasan yang menampung dan mengelola bantuan dari grup-grup perusahaan di Indonesia. Bantuan tersebut telah disalurkan kepada 185  rumah sakit dan juga puskesmas serta 13 institusi dalam bentuk alat pencegahan penyebaran Covid-19 rapid test, dan juga alat pelindung diri.

Selain itu, Astra juga menyerahkan bantuan berupa alat pencegahan penyebaran berupa alat pencegahan penyebaran Covid-19 kepada 21 Kampung Berseri Astra di Jabodetabek. Dukungan Astra terhadap pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini sejalan dengan pilar kontribusi sosial berkelanjutan Astra dan cita-cita Astra untuk “sejahtera bersama bangsa”.

Demikianlah aksi nyata Astra dalam menanggulangi persebaran virus Covid-19 atau Corona. Mari kita berdoa bersama agar virus ini segera berlalu dan keadaan kembali membaik. Sampai bertemu di artikel selanjutnya.

Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar