Hand Sanitizer Untuk Abang Ojol yang Servis di AHASS


Bujangadau – Seolah terus berkembang dan mewabah, sejak awal tahun 2020 dunia dibuat khawatir dengan persebaran virus covid 19 atau yang dikenal pula dengan virus corona. Virus yang mulanya merebak dan muncul di Wuhan, China ini terus menyebar ke penjuru dunia tanpa henti. Saking berbahayanya, virus ini juga menjangkit banyak orang dari berbagai latar belakang. Bahkan, para petinggi negara juga menjadi salah satu korbannya.

Karena adanya virus ini, berbagai kebijakan untuk mengisolasi wilayah dan penduduk guna memutus mata rantai penyebaran virus juga dilakukan. Termasuk salah satunya dengan menutup akses umum dan juga perbatasan sehingga tidak ada aktifitas keluar dan masuk.

Walaupun sempat diragukan penyebarannya oleh mentri kesehatan RI, akhirnya virus corona juga masuk ke Indonesia. Bahkan, mentri perhubungan juga terjangkit bersamaan dengan banyaknya masyarakat yang juga menjadi korban dan juga dalam pemantauan. Terakhir, salah satu walikota juga terjangkit.

Di Indonesia, Kalimantan Barat menjadi salah satu wilayah yang juga terdampak dari adanya virus ini. Selain menutup perbatasan, gubernur juga memberlakukan kebijakan-kebijakan seperti meliburkan instansi dan juga aktivitas yang melibatkan banyak orang hingga empat belas hari lamanya.

Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk rajin mencuci tangan dengan baik dan benar, mandi dengan bersih, mengkonsumsi makanan sehat, mempraktekkan batuk dengan cara yang baik dan benar, memperiksakan diri saat merasa kurang enak badan terlebih setelah memiliki riwayat perjalanan dari negara lain dan masih banyak lagi.

Menjaga pola hidup bersih dan sehat serta mengonsumsi makanan yang bergizi sangat perlu dilakukan, yang terpenting dan yang utama ialah menghindari tempat-tempat keramaian dan tetap di rumah saja menjadi salah satu dan utama yang perlu dilakukan untuk memutus mata rantai dan penyebaran virus ini.

Namun, memang tidak dapat dipungkiri bahwa tidak semua orang bisa tetap berada di rumah selama pandemic ini. Para pekerja harian misalnya yang harus tetap bekerja agar tetap dapat mendapatkan penghasilan guna mencukupi kebutuhan keluarga. Apalagi ditengah puasa seperti saat ini dan hari raya idul fitri tak lama lagi tiba sehingga tentu kebutuhan akan semakin besar.

Salah satu sector informal yang terdampak dari adanya virus ini ialah ojek online atau ojol. Akibatnya, mereka tetap harus bekerja walaupun seiring dengan adanya himbauan untuk tetap di rumah saja. Ojol bekerja dengan kendarannya untuk dapat membantu ia dalam menyelesaikan pesanan. Oleh karena itu, perawatan sepeda motor atau kendaraan sangatlah penting.

Seiring dengan pentingnya merawat kendaraan, menjaga kesehatan juga lebih sangat penting dilakukan. Oleh karena itu, Astra memadukannya dengan memberikan hand sanitizer kepada para Ojol yang melakukan servis kendaraan ke bengkel resmi Honda atau AHASS selama persediaan masih ada mengingat jumlahnya yang terbatas.

Menggunakan hand sanitizer dipercaya dapat membunuh kuman dan bakteri, apalagi mengingat jika virus corona mudah tersebar dari udara, dan aktifitas lainnya yang melibatkan tangan seperti menyentuh muka, hidung dan juga mulut. Oleh karena itu, penting menggunakannya jika memang memiliki.

Mendapatkan hand sanitizer saat ini sangatlah sulit dan semua orang tau itu. Oleh karena itu, Astra membagikannya kepada para ojol saat mereka melakukan servis ke AHASS. Hal ini dilakukan selain guna menjaga kesehatan bagi para ojol sendiri juga sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jasanya.

Jadi, untuk para abang ojol, yuk segera lakukan servis kendaraan kamu ke AHASS dan bawa pulang hand sanitizernya. Jaga kesehatan selalu ya !
Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar