Honda Kalimantan Barat Lakukan Penyemprotan Disinfektan



Bujangadau - Virus Corona atau Covid-19 telah menjadi pandemic yang penyebarannya sangat masih secara global ke banyak negara. Virus yang awalnya menyeruak di Wuhan, Cina ini juga kini telah menjadi sebuah kekhawatiran dunia karena telah menjangkit puluhan ribu manusia dimanapun berada.

Karena sangat mudah menyebar dan menginveksi manusia, kini virus ini telah menyebabkan banyak orang harus merasakan kepedihan akan virus tersebut. Tingkat kematian juga sangat tinggi, selain itu banyak orang yang juga kemudian ditetapkan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan ada juga Pasien Dalam Pemantauan (PDP). Walaupun demikian, harapan tetap masih ada karena faktanya virus ini dapat disembuhkan.
Berbagai kebijakan diberlakukan dibanyak negara terkait dengan adanya virus ini. Diberlakukannya psychal distancing dan tidak memperbolehkan siapa saja keluar rumah kecuali untuk kebutuhan yang sangat urgent hingga batas waktu yang belum ditentukan. Indonesia juga menjadi negara yang terdampak dari adanya virus corona ini. Banyak orang juga telah ditetapkan positif dan bahkan ada pula yang meninggal dunia.

Pada situasi seperti ini, menerapkan pola hidup bersih dan sehat sangat perlu dilakukan. Rajin mencuci tangan dan mandi setelah berpergian, mengganti pakaian, menggunakan hand sanitizer, mengonsumsi makanan bersih sehat dan bergizi dan yang paling penting tidak keluar rumah sampai kondisi benar-benar membaik sangat-sangat penting dilakukan.

Kota Pontianak Kalimantan Barat menjadi salah satu wilayah yang terjangkit virus ini, setidaknya telah puluhan orang menjadi positif covid dan juga ada pula korban meninggal. Cukup menghawatirkan pula karena Pontianak disebut sebagai transmisi local dimana penyebaran covid bisa terjadi antara satu orang ke orang lainnya dengan sangat mudah dan cepat.
Lebih jauh, Gubernur Kalimantan Barat juga ikut menghimbau masyarakat untuk lebih banyak beraktifitas di rumah saja. Bahkan, seiring dengan banyaknya kuantitas pasien positif corona di Kalimantan Barat yang terus bertambah, ia juga menyatakan bukan tidak mungkin akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB seperti yang telah dilakukan dibeberapa kota lain di Indonesia.

Selain pemerintah Kota Pontianak, peduli akan pencegahan penyebaran virus corona juga dilakukan oleh Astra Motor Pontianak atau yang dikenal dengan Honda Kalbar. Aksi ini dilakukan dengan cara sebagai berikut:

Kini, pemerintah Kota Pontianak tengah gencar untuk memberantas penyebaran virus ini. Bersama dengan kepolisian setempat, saling bahu membahu memberikan himabuan serta sanksi bagi para pelanggar himbauan untuk tetap berada di rumah saja. Terakhir, terdapat pembatasan salah satu jalan agar masyarakat juga mengurangi aktifitas diluar. Pertokoan juga masih banyak tutup hingga saat ini.

Untuk mendukung program pemerintah Pontianak, Honda Kalimantan Barat melakukan penyemprotan disinfektan untuk mengurangi penyebaran virus mematikan yang saat ini bersama-sama kita lawan.

Honda Kalimantan Barat menyusuri daerah Tanjung Hulu wilayah Pontianak Timur untuk menyemprotkan disinfektan ke setiap rumah penduduk dan fasilitas umum.

“Penyemprotan Disinfektan di setiap rumah warga dan fasilitas umum perlu dilakukan untuk mengurangi penyebaran virus-virus berbahaya agar warga tetap sehat dengan wilayahnya yang terbebas dari virus, walaupun sudah dilakukannya penyemprotan disinfektan diharapkan para warga juga tetap memperhatikan kebersihan sekitar terutama diri sendiri dengan mencuci tangan dan menggunakan masker,” Ujar Aziq selaku tim Honda Kalbar.

Gerakan ini semoga dapat membantu pemerintah dalam menstabilkan kembali kota pontianak seperti sediakala.

Demikianlah aksi konkret Honda Kalbar guna mencegah penyebaran virus corona. Mari bersama berdoa agar pandemic ini segera berakhir agar kita dapat Kembali beraktifitas seperti sebelumnya.

Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar