Astra Motor Berikan Bantuan Pada Korban Kebakaran



Bujangadau – Semua orang dapat mendapatkan musibah dari Tuhan. Bentuknyapun beragam misal, kecopetan, kerampokan, dan atau mungkin bisa pula dalam bentuk kebakaran. Musibah merupakan cobaan dari Tuhan yang tidak boleh diratapi, disesali apalagi sampai berdampak pada psikologis seseorang hingga terganggu. Musibah sejatinya dijadikan sebagai sebuah pembelajaran untuk dapat lebih tabah dalam menerima suatu cobaan, menguji kesabaran, dan selanjutnya menjadikan diri kita menjadi pribadi yang lebih baik karena telah diingatkan oleh Tuhan.

Dalam sebuah musibah, pasti ada hikmah yang bisa dipetik. Salah satu dari sekian banyak hikmah tersebut ialah menjadi pribadi yang lebih bersyukur atas kesempatan yang diberikan oleh Tuhan.

Musibah dapat terjadi dimana saja dan kapan saja, termasuk salah satunya yang belum lama lalu terjadi di Pontianak yaitu berupa kebakaran.  Beberapa waktu lalu, tampak asap hitam mengepul dari kejauhan, bunyi sirine pemadam kebakaran juga terdengar nyaring diiringi dengan lajunya kendaraan yang segera bergegas menuju lokasi. Ya, kebakaran tengah terjadi di Jalan. Tanjung Harapan Gang. 98 RT. 02/RW. 05.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, tampak setidaknya 3-4 buah rumah ludes dilalap si jago merah, semua hanya tinggal tersisa puing-puing kayu yang berwarna hitam karena telah terbakat sebelumnya. Beberapa keluarga pun kemudian kehilangan tempat tinggal yang terbakar tersebut. Nahas juga terjadi karena amukan si jago merah di kabarkan turut melahap harta benda hingga tidak tersisa.

Lebih memprihatinkan lagi, musibah kebakaran ini terjadi saat pandemic covid-19 tengah berlangsung. Tentu kita tahu, pada masa Sekaran ini tingkat perekonomian Sebagian besar masyarakat tengah berada di fase yang sulit, banyak yang diputus hubungan kerja, diliburkan sementara atau malah karena tidak bisa bekerja karena harus menaati protokol Kesehatan. Apalagi bagi mereka yang ditambah lagi dengan musibah kebakaran semacam ini. Tentu, mereka akan semakin sulit dalam bertahan hidup karena juga harus kehilangan rumah dan juga segala macam harta bendanya.

Kesulitan para saudara sudah seharusnya menjadi perhatian bagi kita semua, di masa seperti ini saling menolong dan peduli antara satu dan lainnya sangat penting dilakukan, kita harus bersama mengingat bahwa tidak semua orang dapat hidup seberuntung kita, begitu pula dengan rejeki yang kita miliki juga Sebagian adalah hak dari mereka yang membutuhkan.

Peduli akan musibah kebakaran yang menimpa beberapa keluarga di Pontianak tersebut, banyak bantuan yang kini mulai berdatangan. Sepengatahuan ku, beberapa anak muda yang tergabung dalam Remaja Masjid yang ada disana juga datang dan menggalang bantuan sumbangan suka rela. Tidak hanya itu, beberapa bantuan lain juga datang.

Astra Motor turut peduli dalam musibah ini, manajemen Astra Motor Pontianak atau yang kita kenal juga dengan Honda Kalbar juga memberikan bantuan kepada mereka para korban kebakaran. Aksi ini dilakukan bersama dengan pihak kepolisian dan juga PMI.

Dikutip dari official Instagram resmi @honda_kalbar menuliskan bahwa Astra Motor bersama dengan Polda dan Palang Merah Indonesia menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan. Tanjung Harapan. Lebih bersyukurnya, selain bantuan berasal dari manajemen Astra Motor, bantuan juga turut diberikan oleh para donator yang sebelumnya mengikuti virtual bike to new normal yang diselenggarakan pada hari Sabtu dan juga Minggu.

Pihak Astra Motor juga mengucapkan terima kasih kepada para donator yang telah menyisihkan sedikit rejeki dan terlibat dalam upaya membantu saudara kita yang sedang membutuhkan. Semoga kebaikan ini dibalas dengan kebaikan pula oleh Tuhan suatu hari nanti. Amin
Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar