Bantuan Untuk Panti Asuhan dan Korban Kebakaran dari Astra Motor



Bujangadau – Membantu sesama yang membutuhkan merupakan tanggung jawab kemanusian bagi setiap orang, yang harus selalu diingat bahwa tidak semua orang memiliki rejeki atau keberuntungan berlebih seperti yang kita rasakan. Akibatnya membuat kehidupannya sulit dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Menjadi pribadi yang gemar menolong dipercaya akan menjadikan kita menjadi sosok yang lebih dewasa serta lebih bersyukur karena dapat belajar secara langsung dengan kehidupan nyata yang sesungguhnya dengan cara melihat saudara kita yang kurang beruntung.

Membantu sesame juga kerap dilakukan oleh Astra Motor dalam segala macam kesempatan. Di kala mewabahnya virus covid-19 Astra Motor konsen memberikan bantuan kepada para masyarakat yang berdampak melalui banyak aksi seperti membagikan alat pelindung diri bagi para tenaga medis atau santunan dan bantuan barang pokok kepada masyarakat sipil lainnya.
Begitu pula dengan musibah-musibah lainnya, biasanya Astra Motor juga rutin menjadi salah satu bagian dari donatur. Belum lama ini, Pontianak utamanya Jalan. Tanjung Harapan baru saja dilanda musibah dengan terbakarnya beberapa rumah yang menyebabkan pemiliknya harus kehilangan tempat tinggal dan juga harta benda yang dimilikinya.

Peduli akan musibah yang tengah terjadi, Astra Motor kemudian memberikan bantuan kepada korban kebakaran tersebut. Tidak cukup sampai disitu, Astra Motor juga memberikan bantuan di salah satu panti asuhan, Berikut artikelnya.

PT. Astra International Tbk- Honda (Astra Motor Pontianak) bersama jajaran Polda kalbar dan PMI Kota Pontianak menyerahkan secara langsung dana bantuan dan bahan pokok kepada warga korban musibah kebakaran rumah yang terjadi di Jalan Tanjung Harapan Gang 98, Banjar Serasan, Kecamatan Pontianak Timur (23/06/2020).

Marketing Manager Astra Motor Pontianak, Bpk. Antofany Yusticia Ahmadi mengatakan bahwa, bantuan ini terselenggara melalui event “Virtual Bike To New Normal With PCX” yang diselenggarakan oleh Astra Motor Pontianak pada tanggal 20 – 21 Juni 2020. Program yang berlangsung selama dua hari tersebut diikuti sebanyak 221 peserta dan donasi yang terkumpul sebanyak jutaan Rupiah. Total ada 3 kepala keluarga (KK) dan 1 Pondok Pesantren yang menerima bantuan itu.

“Donasi ini bentuk kepedulian Astra Motor Pontianak dan seluruh perserta yang telah mengikuti Virtual Bike To New Normal karna setiap satu peserta sama dengan Rp. 5000,-. Ungkap Yusticia sapaannya.

Ibu Jamilah (47th) yang merupakan korban musibah kebakaran menceritakan bahwa kejadian tersebut terjadi pukul 13:00 WIB ketika ia dan keluarga sedang berada didalam rumah, ia idak menyangka bahwa rumah yang ditempatinya selama bertahun-tahun hangus dilalap si jago merah. “saya dan keluarga tidak sadar kalau ada percikan api dari belakang rumah, sudah sadar ketika diteriaki oleh tetangga belakang rumah bahwa ada asap tebal”. Ungkap Jamilah

Ibu Jamilah yang kesehariannya bekerja sebagai karyawan disalah satu usaha laundry turut mengucapkan banyak terimakasih kepada teman-teman Astra Motor Pontianak, Polda dan PMI atas bantuan dana dan bahan pokok yang diberikan. “ya saya berterimakasih kepada bapak ibu dan teman-teman semua atas bantuan yang diberikan, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami warga korban musibah kebakaran” lanjut Jamilah.

Dihari yang bersamaan Astra Motor Pontianak juga memberikan bantuan ke pondok pesantren yang memiliki 1300 santri yang berlokasi di Jalan Parit Masigi Kec. Ambawang melalui event “Virtual Bike To New Normal With PCX”. Bantuan langsung diberikan ke pimpinan pondok pesantren. Bpk. Hasan selaku pimpinan pondok pesantren merasa terbantu sekali terhadap bantuan yang diberikan. “sangat senang sekali, semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi para santri” ungkap Hasan.

Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar