AHM Salurkan Bantuan Hadapi Pandemi Pada Pegiat Budaya


Bujangadau Hingga saat ini, penyebaran wabah covid-19 masih menjadi isu global yang menyita perhatian seluruh dunia. Saking mengerikannya, pola hidup juga mengalami perubahan sehingga perlu adanya kesadaran dan kebiasaan untuk dapat hidup dengan lebih baik.
Ya, covid-19 menyebabkan kehidupan tampak jauh berbeda. Kini, semua orang harus menerapkan pola hidup sesuai aturan atau protokol kesehatanseperti menggunakan masker, rutin mencuci tangan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, tidak bergerombol dan senantiasa menjaga jarak serta lain-lain. Bahkan,hal serupa saat ini sudahmenjadi kebiasaan baru yang mau tak mau harus dilaksanakan.
Covid-19 juga menyerang  semua ranah dan juga sector, terlebih bagi masyarakat yang tingkat perekonomiannya rendah dan juga pekerja pada sector kasar seperti buruh dan sebagainya. Hal ini tentu juga salah satunya meliputi para  pekerja seni yang dikarenakan adanya covid-19 sehingga tidak dapat menyelenggarakan pertunjukkan danberdampak pada pendapatan sehari-hari guna menyambung hidup.
Sebagai bentuk kepedulian terhadap para pelaku seni, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mewujudkan komitmennya untuk mendampingi masyarakat menghadapi pandemi Covid-19. Kali ini, sebanyak 1.500 paket sembako dan 4.500 masker kain disalurkan kepada para pegiat budaya dan pekerja seni, serta masyarakat sekitar perusahaan (20-23/7).
Sebagai rangkaian program Satu Hati Bersama untuk Indonesia Sehat, sebanyak 500 paket sembako dan 1.500 masker kain disalurkan kepada para pegiat budaya di Saung Angklung Udjo, Bandung yang terdampak sepinya jumlah wisatawan yang berkunjung di tengah kondisi pandemi saat ini. Para pegiat budaya tersebut terdiri dari pelaku seni pertunjukan, pengrajin angklung, dan pengrajin cinderamata.
Selain itu, bantuan juga diberikan kepada para pegiat budaya yang berada di Kampung Labirin, Bogor dan guru-guru pembina angklung di sekolah binaan AHM. Selain kepada pegiat seni, AHM juga membagikan 1.000 paket sembako dan 3.000 masker kain kepada UKM, sekolah dan kampung binaan AHM serta masyarakat sekitar perusahaan yaitu Sunter, Jakarta Utara dan Cikarang, Jawa Barat.
Paket sembako yang diberikan terdiri dari beras, minyak goreng, serta mie instan yang diharapkan bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari untuk para penerimanya. AHM juga mendukung edukasi pelaksanaan adaptasi Kebiasaan Baru melalui informasi pada kemasan sembako.
Untuk memperluas manfaat bantuan ini, AHM bekerjasama dengan mitra binaannya UKM Kalihurip Satu Hati di Karawang, Jawa Barat untuk memproduksi masker kain yang diberikan kepada para pegiat budaya dan masyarakat yang membutuhkan.
General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin menyampaikan AHM ingin terus mendampingi berbagai lapisan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19, baik melalui bantuan ekonomi maupun kesehatan.
“Kami memahami saat ini sektor pariwisata terkena dampak pandemi yang signifikan, termasuk para pegiat budaya di Saung Angklung Udjo, Bandung, Kampung Labirin, Bogor serta guru-guru pembina angklung di sekolah binaan kami. Kami berharap bantuan ini bisa membantu meringankan dan bermanfaat untuk menjaga kesehatan,” ujar Muhibbuddin.
Dengan disalurkannya bantuan ini, AHM telah mendistribusikan total sejumlah 4.668 paket sembako dan 11.500 masker kain ke berbagai lapisan masyarakat selama masa pandemi. Bantuan tersebut secara bertahap telah didistribusikan pada bulan April hingga Juli ini. 

AHM juga telah membagikan ratusan ribu kemasan makanan ringan untuk para petugas penjaga Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), pengurus masjid, anak-anak panti asuhan, hingga pekerja harian di sekitar perusahaan seperti pengendara ojek pangkalan dan ojek online pada April lalu. Demikianlah aksi Astra dalam membantu masyarakat yang terdampak dari adanya Covid-19. Semoga Covid-19 segera berlalu sehingga kehidupan dapat Kembali pulih dan juga membaik.
Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar