Masuki Tahun Ajaran Baru, SMA Pelita Cemerlang Lakukan MPLS Secara Daring

Sekolah Pelita Cemerlang Pontianak

Memasuki tahun ajaran baru 2020/2021, setiap sekolah melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), kegiatan serupa juga dilaksanakan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Pelita Cemerlang Pontianak yang diikuti oleh tenaga pendidik serta seluruh peserta didik baru via daring.  Kamis, (16/7) pagi.

Edi Supriadi, Kepala Sekolah SMA Pelita Cemerlang dalam kata sambutannya menyatakan bahwa walaupun dilakukan secara daring, namun nilai nasionalisme dan kekeluargaan tetap menjadi nilai penting dalam pelaksanaan MPLS seperti tahun-tahun sebelumnya.

Edi Supriadi, Kepala Sekolah SMA Pelita Cemerlang

Lebih jauh, ia juga berpesan kepada para peserta didik baru agar dapat berproses dan menyesuaikan diri selama menempuh pendidikan di SMA Pelita Cemerlang. Jelasnya sambil memaparkan visi/misi sekolah, fasilitas serta ekstrakurikuler yang ada.

Hal serupa diungkapkan oleh Rukadi, pengawas SMA Pelita Cemerlang dari Disdikbud Provinsi Kalimantan Barat. Sambil mengutip pernyataan Soekarno, ia berpesan kepada peserta didik baru untuk menjadi kreatif, maju dan cerdas.

"Selamat bergabung di SMA Pelita Cemerlang, kalian adalah orang-orang muda, di Pelita Camerlang juga akan bertemu dengan guru-guru muda. Seperti kata Soekarno, beri aku sepuluh pemuda niscaya akan ku guncang dunia. Jadilah anak muda yang kreatif, cerdas dan terus maju," ungkapnya.

Ia juga menambahkan harapannya kepada para peserta didik baru.

"Jadilah siswa-siswi yang berprestasi, siswa-siswi yang cemerlang seperti nama sekolah kita Pelita Cemerlang," tuturnya.

Sehubungan dengan nilai nasionalisme yang diberikan pada masa MPLS ini, SMA Pelita Cemerlang memberikan materi nasionalisme dan kepramukaan serta wawasan kebangsaan pada peserta didik baru.


Proses Pelaksanaan MPLS

Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

2 komentar :

  1. Wah sekolah favorit di Kota Pontianak nih, sukses ya buat Rio dan Sekolah Pelita Cemerlang. Tetap jaga kesehatan, semoga bisa pengajaran bisa kembali bertatap muka. Amiin

    BalasHapus
  2. Selamat Datang sisawa kelas 10 selamat bergabung bersama sekolah pelita Cermelang.Terima kaaih.

    BalasHapus