Berikut Perbedaan Ban Tubeless dan Ban Biasa

Bujangadau – Berkendara menjadi alternative murah dalam menghilangkan penat dan gundah setelah bekerja setiap hari. Dengan berkendara, kita bisa menyaksikan banyak hal sehingga membuang aura negatif pada tubuh. Oleh karena itu,tentu kita sering melihat banyak orang jalan-jalan santai pada sore hari bersama keluarga, teman maupun kekasih bukan?

Apakah kamu termasuk orang-orang yang suka jalan-jalan menggunakan sepeda motor? Jika iya berarti kita sama. Jalan-jalan menggunakan sepeda motor merupakan aktifitas yang murah dan mudah. Semua orang bisa melakukannya asalkan bisa menggunakan sepeda motor dan menggunakannya. Apalagi saat ini, sangat mudah bagi semua orang untuk memiliki sepeda motor yang dapat dibeli hanya dengan mendatangi dealer Honda terdekat.

Selain jalan-jalan santai, yang dapat dilakukan untuk menghilangkan penat ialah melakukan touring bersama komunitas dengan menggunakan sepeda motor. Dengan melalui kegiatan semacam ini biasanya akan semakin mempererat jalinan kekeluargaan dan juga silaturahmi bagi  para  anggotanya.

Saat ini, sepeda motor memang seolah menjadi barang wajib yang sangat penting keberadaannya bagi manusia. Sepeda motor membantu kita semua sebagai sarana transportasi yang sangat membantu dalam menjalankan mobilitas sehari-hari. Dengan mengendarai sepeda motor, kita akan lebih mudah berpindah tempat dan yang pasti membuat lebih irit, gesit dan juga efisien.

Saat ini, sepeda motor juga menjadi sarana mencari rejeki bagi banyak orang. Misalnya saja para ojek online yang setiap harinya mengangkut penumpang atau menjalankan jasa lainnya seperti membeli dan mengantar makanan,mengantar barang dan lain-lain. Yang terpenting,apapun pekerjaan dan atau aktifitasnya, sepeda motor Honda pilihan.

Jika sudah menggunakan sepeda motor Honda, tentu kita harus banyak tau tentang onderdil-onderdilnya. Salah satu yang sangat penting dan wajib kita ketahui adalah ban nya. Ban menjadi hal  yang penting dalam proses berkendara, dengan menggunakan ban kualitas baik diiringi dengan perawatan yang baik pula tentu akan membawa kita melaju dalam perjalanan dengan performa yang baik dan maksimal.

Oleh karena itu, ada baiknya kita sedikit belajar tentang ban pada artikel kali ini. Ada dua jenis ban yang akan kita bandingkan yang diiharapkan dapat menambah pengetahuan kita bersama yaitu tentang jenis ban tubeless dan juga ban biasa. Kira-kira apa ya perbedaanya. Mari kita baca bersama pada penjelasan dibawah ini.

Bentuk Ban

Hal pertama yang dapat kita lihat dengan sangat jelas dalam jenis kedua ban terebut ialah ban tubetype atau ban biasa biasanya memiliki bentuk menyerupai persegi. Sedangkan ban tubeless memiliki bentuk lebih bulat. Perbedaan bentuk ini biasanya dijadikan pertimbangan dalam menggunakannya yang disesuaikan dengan kebutuhan berkendara.

Material Ban

Material dasar kedua jenis ban tersebut adalah karet sintetis. Hal yang membedakan hanya berada pada lapisan dalam ban. Pada ban tubeless, lapisan dalam dilengkapi dengan fluid sealand. Sedangkan pada ban biasa lapisan ini diganti dengan lapisan yang dinamakan ban dalam.

Karakter dan Harga Ban

Dari segi karakter, ban tubeless lebih kuat dan kokoh dalam berbagai kondisi jalan. Sedangkan ban biasa memiliki performa yang cukup baik dalam meredam getaran di jalan. Jika dilihat dari segi harga,ban biasa lebih murah dibandingkan dengan ban tubeless.

Ketahanan Ban

Bila dilihat dari jangka waktu penggunaannya, ban tubeless bisa bertahan sampai 1,5 tahun selama ban tidak mengalami kebocoran yang memiliki ban tubeless di dapat dari komponen lapisan dalam ban yaitu fluid sealand. Sedangkan ban biasa memiliki tingkat kebocoran yang relative besar sehingga mempercepat proses pergantian ban.

Nah, demikianlah perbedaan antara ban tubeless dan ban biasa.Sudah  pahamkan dengan perbedaannya? Semoga juga dapat  memilih ya antara ban yang mana yang akan dipilih untuk kendaraan yang kamu miliki.

Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar