Cara HWBC dan Honda Kalbar Rayakan Kemerdekaan

 

Bujangadau – Bulan Agustus sudah tiba, bulan yang selalu ditunggu-tunggu oleh semua masyarakat Indonesia ini menawarkan suka cita dan kebahagiaan karena merupakan momentum kemerdekaan Indonesia. Semua masyarakat Indonesia berbahagia karena terlepas dari jerat kolonialisme dan juga imperialism. Tapi, satu hal yang harus diingat bahwa untuk  mencapai kemerdekaan tidaklah diraih dengan mudah, ada tangis, tetes darah dan keringat serta perjuangan.

Memperingati kemerdekaan biasanya dilakukan dengan banyak hal, tentu salah satunya dengan mengibarkan bendera merah putih menjadi tradisi atau kebiasaan penting yang kuda  dan wajib dilakukan. Selain itu,  upacara bendera dan juga berbagai permainan rakyat menjadi agenda yang selalu ditunggu setiap waktu sebagai ajang atau momentum yang tak ternilai harganya.

Perayaan kemerdekaan Indonesia memang berbeda karena covid-19, tapi suka cita dan semangatnya juga harus berkobar. Banyak aktifitas yang masih dapat kita lakukan untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif sehingga bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain atau bahkan dalam fase besar yaitu bangsa dan negara.

Seiring dengan adanya larangan dari pemerintah untuk melakukan aktifitas yang melibatkan massa secara masal. Kemudian membuat momentum yang sangat ditunggu yaitu upacara kemerdekaan tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya. Banyak daerah yang kemudian tidak  melakukan upacara dan jikapun melaksanakan jumlah pesertanya tidaklah banyak.

Namun tak mengapa, memberi penghormatan kepada hari kemerdekaan tidak hanya dapat dilakukan bersamaan dengan upacara bendera saja. Cinta terhadap tanah air,  negara kesatuan Republik Indonesia dapat ditunjukkkan dengan banyak  sekali melakukan aktifitas positif salah  satunya.

Hal berbeda dilakukan oleh Astra Motor Pontianak dan juga paguyuban Honda yang memperingati hari kemerdekaan dengan mengheningkan cipta dan bersikap tegap seraya memberikan penghormatan pada detik-detik proklamasi. Penasaran bagaimana momentum ini selengkapnya,  mari baca dalam artikel dibawah ini:

Pada hari Senin kemarin tepatnya 17 Agustus 2020 Astra Motor Pontianak bersama Paguyuban Honda West Borneo Community mengheningkan cipta di Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya Jl. Adisucipto, Sungai Raya, Kec. Sungai Raya Kab. Kubu Raya, Kalimantan Barat pada jam 10.00 dan bersikap tegap bersama di bundaran Universitas Tanjungpura di Jalan Jendral Ahmad Yani pada Jam 10.17 untuk memberi hormat ke Merah Putih.

Astra Motor Pontianak bersama Paguyuban Honda West Borneo Community bersama-sama mengheningkan cipta di makam pahlawan, mengutamakan kesehatan bersama para perserta diwajibkan memakai masker dan berbekal Hand sanitizer, dan tentunya dengan cari aman ketika berkendara.

Selain mengheningkan Cipta di makam pahlawan Paguyuban HWBC juga melakukan Rolling City menuju Bundaran Universitas Tanjungpura dengan mengutamakan keselamatan berkendara. Tepat pada jam 10.17 Astra Motor Pontianak dan Paguyuban Honda West Borneo Community memberi sikap sempura untuk menghormati sang Merah Putih.       

Raymond Valentino yang merupakan ketua Paguyuban Honda West Borneo Community mengungkapkan kami bersama-sama mengheningkan cipta di makam pahlawan dan memberi sikap sempurna pada jam 10.17 untuk menghormati sang Merah Putih. “Agenda Paguyuban kali ini kita bersama Komunitas Honda lainnya melakukan penghormatan ke para arwah Pahwalan di makam pahlawan dan sejalan saat kami rolling city tepatnya jam 10.17 WIB di bundaran Untan, kami memberi penghormatan ke sang Merah Putih.” tutur Raymond.

Demikianlah keseruan Astra Motor Pontianak bersama paguyuban Honda dalam memperingati kemerdekaan Indonesia ke 75. Bangga dan menunjukkan rasa nasionalisme memang sangat penting dilakukan guna menjadi pribadi yang cinta NKRI ya, selamat merayakan kemerdekaan Indonesia untuk kita semua. Semoga Indonesia selalu jaya, rukun dan Makmur seluruh masyaratnya.

 

Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar