Tak Kurangi Makna Kemerdekaan, SMA Pelita Cemerlang Lakukan Upacara HUT RI Via Daring

Bujangadau – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia ke-75 diera normal baru pandemic covid-19, Sekolah  Menengah Atas (SMA) Pelita Cemerlang Pontianak melaksanakan upacara bendera secara daring. Upacara ini diikuti oleh seluruh warga sekolah SMA Pelita Cemerlang via aplikasi google meet. Pontianak, 17/8 Pagi.

Secara umum, pelaksanaan atau rentetan acara pada upacara kali ini sama dengan pelaksanaan upacara biasanya, yang membedakan hanyalah karena dilakukan melalui daring saja.

Kepala sekolah SMA Pelita Cemerlang, Edi Supriadi dalam kata sambutannya mengucapkan selamat memperingati ulang tahun ke-75 Republik Indonesia. Ia turut menuturkan, walaupun dilakukan via daring namun makna dan semangat kemerdekaan tidak boleh lemah sesuai dengan cara pahlawan yang berjuang sekuat tenaga dalam mencapai kemerdekaan itu sendiri.

Ia juga menambahkan, sebagai instansi pendidikan SMA Pelita Cemerlang sudah sepatutnya  turut memberikan sumbangsihnya dalam rangka memajukan Indonesia.

“Bapak/ibu guru dan siswa/siswi ku sekalian, sebagai instansi pendidikan SMA Pelita Cemerlang sudah sepatutnya memberikan sumbangsih dalam memajukan Indonesia melalui proses pembelajaran yang telah dilaksanakan. Terus semangat dalam belajar karena kalian yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan di Kalimantan Barat dan Indonesia nantinya,” ungkapnya.

Selain melalui  upacara daring dan guna melaksanakan protokol kesehatan untuk tidak berkumpul secara massal seperti yang dianjurkan pemerintah membuat tak banyak kegiatan yang dapat dilakukan untuk menyemarakkan hari ulang tahun Indonesia kali ini. Oleh karena itu, Organisasi Intra Sekolah (OSIS) SMA Pelita Cemerlang mensiasatinya dengan membuat giveaway.

Valensia Angeli,  selaku ketua Osis menyampaikan pengumuman ini sesaat setelah upacara daring usai. Ia menyatakan bahwa giveaway ini dapat diikuti oleh seluruh siswa/siswa Pelita Cemerlang melalui platform Instagram dan memperbutkan hadiah menarik dari pihak panitia.

Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar