Edukasi Safety Riding, Bentuk Dukungan Astra Motor Kalbar Kepada Polisi

Bujangadau- Seiring dengan semakin mudahnya mengakses kendaraan bermotor bagi semua usia dan golongan masyarakat diera sekarang, tentu memiliki dua aspek atau dampak yang kemudian tidak dapat dipisahkan yaitu dampak positif dan juga dampak negative. Dampak positifnya ialah kendaraan bermotor dapat membantu kita semua lebih mudah melakukan proses mobilisasi dari satu tempat ketempat yang lain dengan cepat,mudah dan efisien pula tentrunya. Sedangkan dampak negative misalnya terjadinya kecelakaanlalu lintas yang merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Kecelakaan dewasa ini marak terjadi, korbannya pun dapat terjadi pada siapa saja. Kecelakaan biasanya  disebabkan karena faktor kendaraan yang memang tidak prima ataupun justru terdapat pada manusia sebagai pengendaranya yang tengah tidak fit dan atau karena memang tidak memahami aturan berkendara dengan baik dan juga benar.

Melihat masalah diatas, tentu sangat penting bagi kita untuk mengetahui ap aitu safety riding atauaman berkendara dengan baik dan juga benar. Dengan memahami hal ini, diharapkan dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain baik berupa materi hingga korban jiwa.

Memberikan pemahaman tentang pentingnya aman berkendara sejak dulu menjadi proritas dari Astra Motor Pontianak. Main dealer Honda di Kalimantan Barat ini rutin memberikan edukasi perihal safety riding baik secara online maupun offline. Hal ini dimaksudkan guna memberikan edukasi tentang pentingnya berkendara secara aman bagi seluruh pengguna sepeda motor.

Selain paham akan pentingnya safety riding atau aman berkendara bagi setiap orang, satu hal yang tidak boleh luput ketika berkendara ialah untuk selalu membawa Surat Izin Mengemudi atau SIM. SIM merupakan bukti kelayakan jika penggunanya sudah layak untuk mengendarai kendaraan. Hal ini berarti SIMsangat penting dimiliki oleh semua orang yang aktif berkendara.

Apabila kita aktif berkendara namun tidak memiliki SIM, selain tidak sesuai dengan aturan negara kamu juga berpotensi untuk ditilang oleh apparat terkait yaitu polisi. Oleh karena itu, jangan lupa ya untuk membuat SIM teman-teman semua.

Pada hari Sabtu kemarin tepatnya  19 September 2020 Astra Motor Kalimantan Barat membantu dalam melakukan edukasi safety riding terhadap peserta masyarakat Pontianak yang sedang melakukan ujian praktek dalam pembuatan sim C di Kantor Satpas SIM Polresta Pontianak Kota. Dalam edukasinya honda kalbar memberikan souvenir kepada masyarakat yang lulus dalam ujian tersebut.

Astra Motor Kalimantan Barat melakukan edukasi safety riding melalui webinar terhadap masyarakat Pontianak yang sedang ujian praktek berkendara, tak ketinggalan Honda Kalbar selalu mencari cara agar edukasi keamanan berkendara selalu dapat dilakukan demi memberikan informasi dan pengetahuan mengenai berkendara dengan baik.

Astra Motor Pontianak Barat selain membantu dalam pengedukasian juga ikut turut dalam mensupport fasilitas berupa kursi tunggu, agar masyarakat tetap nyaman dalam pembuatan sim di Kantor Satas SIM Polresta Pontianak Kota.

Febri Andrian yang merupakan Instruktur Safety Riding Kalimantan Barat mengungkapkan dalam supportnya kali ini terhadap kepolisian ialah dengan tujuan agar masyarakat tetap merasa nyaman ketika melakukan pembuatan sim dengan fasilitas yang tersedia pada Kantor Satpas SIM Polresta Kota Pontianak dan mengkedepankan keselamatan dalam berkendara.

 “Astra Motor Kalimantan Barat mendukung dalam aktivitas kepolisian, khususnya pada kali ini di Kantor Satpas SIM Polresta Pontianak Kota saya selaku Instruktur Safety Riding dari Astra Motor Kalimantan Barat membantu dalam  mengedukasi tentang keamanan berkendara dan mensupport dalam pemfasilitasan kursi tunggu agar masyarakat tetap nyaman dalam pembuatan sim” tutur Febri.

Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar