Perkaya Kompetensi Siswa SMK Lewat Video Ajar Vokasi

Bujangadau Menjadi anak SMK memang menyenangkan ya, biasanya selain di dominasi oleh cowok-cowok bad boy yang bandel, namun juga setia kawan dan juga seru. Selain itu, sering kali pula melakukan pembelajaran secara praktek daripada teori menjadi salah satualasan untuk lebih sering berangkat ke sekolah, walaupun kadang-kadang tetep ada yang tidur juga. Hehe

Selain itu, di SMK juga banyak  jurusan yang bisa membantu siswa-siswinya dalam mengeksplore kemampuan  yang dimiliki, seperti salah satunya ialah bagian mesin. Hobi protol onderdil kendaraan bermotor akan semakin terasah jika kamu masuk kedalam jurusan ini, yang pasti setelah dicopot harus bisa memasang kembali ya.

Nah, berbicara soal SMK. Astra Motor Honda selaku main dealer sepeda motor Honda di Indonesia juga sangat konsen dengan sekolah kejuruan ini, berbagai kegiatan dan edukasi tidak jarang mereka lakukan baik kepada guru-gurunya maupun para siswa-siswinya. Hal ini jelas menjadi sebuah trobosan Honda dalam ikut andil memajukan pendidikan di Indonesia.

PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan terobosan baru dalam mendukung aktivitas belajar di rumah melalui kehadiran Video Edukasi Satu Hati untuk siswa-siswi 682 SMK yang mengimplementasikan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (KTBSM) Astra Honda di seluruh Indonesia.

Video ajar ini menjadi komitmen AHM untuk terus berinovasi dalam mendukung terciptanya SDM unggul di bidang vokasi melalui pembelajaran jarak jauh selama pandemi Covid-19. Video Edukasi Satu Hati hadir untuk memperkaya kompetensi siswa dalam mendalami KTBSM Astra Honda melalui sajian audio visual yang menarik. Video Edukasi Satu Hati ini dibagi menjadi beberapa sesi sesuai penjenjangan kurikulum. Pada tahapan awal, video ajar ini membahas mengenai materi dasar seperti tata cara penggunaan dan pembacaan alat-alat ukur. Materi pembelajaran juga akan terus disesuaikan seiring perkembangan teknologi sepeda motor Honda.

Keseluruhan video diunggah melalui portal e-Learning Edukasi Satu Hati yang dapat diakses, diunduh, maupun disaksikan langsung secara daring oleh para siswa didampingi pengajar SMK melalui alamat https://edukasi.satuhati.id. Para tenaga pengajar juga dapat merasakan manfaatnya secara langsung dengan menggunakannya sebagai panduan dan acuan tambahan dalam memberi materi pada siswa, terlebih dalam situasi pembelajaran jarak jauh yang berlangsung saat ini.

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan Video Edukasi Satu Hati ini menjadi terobosan inovasi dari komitmen besar perusahaan dalam membangun SDM unggul di bidang vokasi yang sesuai dengan kubutuhan dunia usaha dan dunia indsutri.

“Pembelajaran jarak jauh saat ini menjadi tantangan tersendiri bagi dunia pendidikan vokasi dalam proses pembelajaran. Video Edukasi Satu Hati ini diharapkan mampu memperkaya kompetensi siswa dalam memahami KTBSM Astra Honda dengan cara yang lebih menarik dan mudah diakses dari rumah,” ujar Muhibbuddin.

Program pengembangan pendidikan vokasi telah dilakukan AHM sejak tahun 2010 dengan mengembangkan dan mengimplementasikan kurikulum TBSM Astra Honda. Siswa dari SMK mitra binaan AHM juga mendapatkan materi pembelajaran dalam bentuk teori, praktik, dan praktik kerja industri (Prakerin) langsung di jaringan bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). Pada 2018, AHM telah memiliki SMK mitra binaan Astra Honda yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia. Selain itu, terdapat 60 Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang dapat dimanfaatkan oleh siswa SMK mitra binaan Astra Honda yang ingin melakukan sertifikasi kompetensi yang dimilikinya.

Itulah tadi video vokasi  dari Astra Motor Honda dalam memperkaya kompetensi siswa SMK. Semoga bermanfaat dan memberikankemajuan bagi kita semua kedepannya ya. 

Share on Google Plus

About BujangAdau

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar